Ketua DPRD Pangkalpinang Minta Pemkot Fokus Terhadap Pemulihan Ekonomi

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza meminta arah kebijakan yang akan diambil Pemerintah Kota Pangkalpinang sesuai dengan kondisi saat ini, terutama terhadap pada pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu, penjabaran rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) juga harus selaras dengan hal tersebut.

“Penjabaran RPJMD pastinya mengacu kepada apa yang diamanatkan oleh pemerintah pusat, kita era kebangkitan pasca Covid-19,” kata dia, Selasa (13/12/2022).

Hertza mengungkapkan, tahun 2023 merupakan tahun terakhir RPJMD Kota Pangkalpinang tahun 2018-2023.

Sejak pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir, kondisi itu membuat kondisi ekonomi sedikit melemah. Tentunya dalam hal ini sangat diperlukan program-program berbasis pemulihan ekonomi diprioritaskan.

Maka dari itu, pemulihan perekonomian, pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), program-program berdampak langsung kepada masyarakat berpenghasilan rendah harus berjalan maksimal.

“Pandemi Covid-19 kemarin sudah cukup meluluhlantakkan ekonomi kita, merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat kita terutama di bidang ekonomi,” jelas Hertza.

Lanjut, politisi PDIP ini menekankan, supaya masyarakat juga diberikan program prioritas pada tahun 2023 mendatang.

Ini untuk menutupi dampak ekonomi yang terjadi sejak tahun 2020, sehingga ke depan perekonomian Pangkalpinang dapat berkembang pesat.

“Tahun 2022 ini kita sudah tidak berdiri dan merangkak, justru kita harus sudah berlari untuk mengejar ketertinggalan,” kata Hertza

(JK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *