Naik Tipe, Polresta Pangkalpinang Dikukuhkan, Bagaimana Peluang Pejabat Lama? Ini Kata Kapolda

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang telah resmi dikukuhkan.

Hal ini sesuai dengan Keputusan Kapolri  Nomor: KEP/1131/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pengukuhan peningkatan tipe ini dilakukan langsung oleh Kapolda Kep. Babel (Kapolda Babel), Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra di Markas Besar Polresta Pangkalpinang, Senin (26/12/2022).

Dalam hal ini, Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra mengungkapkan, peningkatan ini hendaknya juga harus diikuti dengan peningkatan sumber daya yang lain, terutama personel serta sarana dan prasarana pendukung.

Ia juga berharap, dengan meningkatnya status Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang, dapat menjadi batu loncatan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat hingga penegakan hukum agar lebih baik lagi kedepannya.

“Dengan meningkatnya ini kita harapkan juga adanya penambahan-penambahan personel karna kita tau juga Pangkalpinang ini kan pusatnya dari Bangka Belitung. kita harapkan pelayanan masyarakat, hubungan masyarakat masyarakat, pengayoman serta penegakan hukum dapat lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Yan usai kegiatan.

Atas perubahan ini juga, Dikatakan Yan, jabatan yang akan mengisi Kapolresta Pangkalpinang juga akan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Yang mana diketahui sebelumnya diisi oleh jabatan AKBP.

“Dalam waktu dekat karna sudah ganti tipe , maka jabatan Kapolres akan di pimpin berpangkat Kombes, dan (jajaran-red) dibawahnya juga akan menyesuaikan,” ungkapnya.

Menurut Kapolda, walaupun sudah berganti tipe, para pejabat lama masih berpeluang untuk mendapatkan promosi kenaikan jabatan dan mengisi jabatan sebelumnya, apabila memang sudah waktunya.

“Tadi kita sudah serahkan (struktur-red) dari pak Kapolri, harus segera, karna sudah dikukuhkan jadi harus segera menyesuaikan struktur-struktur yang ada di bawahnya,
Nanti kita lihat, untuk Paminal nampaknya ada pejabat-pejabat yang akan di ganti yang dibawahnya, ataupun mungkin juga mendapat promosi, kalo memang sudah waktunya kan bisa dapat promosi di jabatan tersebut walaupun dia pejabat lama,” jelas Yan.

Pada kesempatan ini Kapolda Babel juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan  kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang atas pengabdian, dedikasi dan kontribusinya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat kepada Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) atas pengukuhan Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang.

“Pemprov. Kep. Babel mengucapkan selamat atas peningkatan status Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang. Kita berharap nantinya pelayanan kepada masyarakat khususnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) akan lebih baik dan kita menginginkan terciptanya sinergitas dan kerjasama dengan aparat pemerintahan,” ujar Pj. Gubernur Ridwan saat diwawancara.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti perubahan tipe Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang, oleh Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra SH, dilanjutkan dengan peninjauan bersama dengan Forkopimda Babel.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *