Kota ‘Beribu Senyuman’ Belum Miliki Perda BLH Bagi Masyarakat Miskin

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kota Beribu Senyuman ataupun Kota Pangkalpinang menjadi salah satu daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang hingga saat ini masih juga belum memiliki Peraturan Daerah (Perda) terkait Bantuan Layanan Hukum (BLH) yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.

Sungguh hal ini sangat di sayangkan, padahal dengan adanya perda BLH ini nantinya bisa menjadi bukti kehadiran suatu daerah untuk membantu kebutuhan masyarakat menengah ke bawah khususnya dalam menangani persoalan hukum yang sedang dijalani.

Merespon hal ini, Kepala Bagian Hukum Pemkot Kota Pangkalpinang, Rusmi Toiyibah  mengatakan, terkait Perda BLH bagi masyarakat miskin tersebut hingga saat ini sudah berproses di DPRD Kota Pangkalpinang.

Kendati demikian, dirinya hingga saat ini juga belum dapat memastikan kapan Perda tersebut dapat terselesaikan.

“Saat ini perda itu masih proses di DPRD Kota Pangkalpinang. Kita belum tau seberapa lama perda ini akan selesai, karna kan nanti dari DPRD akan menyerahkan ke provinsi terlebih dahulu,” kata Rusmi, saat di temui di kantornya, Rabu (25/01/2023).

Lanjut, Dirinya berharap, apabila nantinya perda ini telah selesai, Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat mensupport penuh untuk pengalokasian dana agar manfaat dari hadirnya Perda BLH bagi masyarakat kurang mampu ini benar-benar tepat sasaran dan dapat dirasakan langsung oleh yang berhak menerima.

“Yah kita harap nantinya ada pengertian dari Pemkot Pangkalpinang agar dapat mengalokasikan dana untuk BLH ini nantinya,” pungkas Kabag Hukum.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Pangkalpinang, Andi turut membenarkan bahwasannya Perda BLH bagi masyarakat kurang mampu ini masih dalam proses.

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa tidak ada kendala berarti dalam proses penetapan perda tersebut hingga saat ini.

“Masih dalam proses pembahasan di usahakan segera rampung, Insyaallah lancar,” tutupnya.

(Jek)

sumber foto : wisata.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *