BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Stock Daging Sapi dan Bawang Merah Relatif Kurang Baik, RD Ingatkan Hal Ini!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan bahwa hampir seluruh stock bahan pokok (Bapok) yang ada saat ini masih dalam kondisi aman.

Hanya saja, menurut PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, untuk ketersediaan daging sapi dan bawang merah memang relatif kurang baik ketimbang di Provinsi lainnya.

Selain itu, penyebrangan dari Tanjung Kalian ke Palembang yang sempat ditiadakan karna kondisi cuaca buruk juga menjadi faktor penyebab pasokan bahan pokok ke Babel sedikit terhambat.

“Tadi pagi kami sudah di bicarakan di grup komunikasi, daging sapi dan bawang merah sebenarnya yang di Bangka Belitung relatif kurang baik ketimbang provinsi lain, kalo yang lain tidak terlalu banyak, artinya ini dinamis ya fluktuatif,” ungkap RD, Senin (06/02/2023).

“Namun satu yang kita lihat kemarin adanya gangguan cuaca penyebrangan dari Tanjung Kalian ke Palembang yang terganggu, menyebabkan pasokan sedikit terhambat,” sambungnya.

Sementara itu, terkait adanya isu kondisi stock beras yang menipis serta minyak goreng langka di kalangan masyarakat, Ridwan menegaskan bahwa saat ini memang pihaknya masih mengirim pasokan itu dari daerah luar Babel. Akan tetapi, dirinya dapat memastikan stock bapok tersebut masih dalam kondisi aman.

“Kalo beras dan minyak memang pada dasarnya kita datangkan dari luar, upaya yang pasti kami lakukan yakni menjamin ketersediaan pasokan bagi masyarakat tentunya,” ungkap Pria kelahiran Muntok ini.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan meminta masyarakat untuk dapat meningkatkan produktivitas di masa yang akan datang.

“Pertama jangan panik ini hal biasa saja, daya beli masyarakat kita bagus. Apalagi tingkat kemiskinan kita dua terbaik secara nasional atau hanya 4,21 persen dan saya rasa itu masih bisa terkendali, yang paling penting jangan panik tapi untuk jangka panjang mari menjadi masyarakat yang lebih produktif,” imbuh Ridwan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *