BeritaDaerahKesehatanNasionalPemerintahanPendidikan

Sosialisasikan Dampak Stunting dan Perkawinan Anak, Ini Pesan Anggota DPRD Babel Ferdiansyah

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Administrasi Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3CSKB) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan pembinaan dan promosi kesehatan reproduksi di kalangan remaja, berlangsung di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Senin (13/02/2023).

Tentu hal ini juga bergandeng lurus dengan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Provinsi Bangka Belitung.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pelajaran terhadap para siswa/siswi untuk meningkatkan kepedulian resiko bahaya dan dampak stunting serta perkawinan di usia anak.

Sementara itu, narasumber dalam kegiatan ini, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Babel, Ferdiansyah juga turut menyampaikan, pentingnya kesehatan reproduksi di usia remaja.

Dirinya juga menerangkan bahayanya stunting dan pernikahan di usia anak. Oleh karna itu, dirinya meminta kepada seluruh siswa/siswi ini untuk berfokus terhadap pembelajaran serta fokus untuk mengejar cita-cita yang telah di dambakan.

“Misalkan (temenan dekat-red) untuk penyemangat silakan, tapi kalo sampai jadi tidak bener, seperti mojok dan lain-lainnya itu jangan ya. Fokuslah terhadap cita-cita, buat bangga orang tua,” ucap Ferdiansyah, yang disambut riuh tepuk tangan para siswa/siswi yang hadir.

Lebih lanjut, Ferdiansyah juga berpesan kepada siswa/siswi, untuk selalu mendengarkan nasihat kedua orang tua, karna menurutnya suksesnya seseorang dan terhindarnya seseorang dari suatu hal yang buruk tidak terlepas dari doa kedua orang tua mereka masing-masing.

“Bapak jadi anggota dewan (DPRD Babel-red) karna Allah SWT, dan kedua karna ibu bapak saya, makanya jangan sekali-kali melawan orang tua. Ingat suksesnya seorang dari orang tua, orang tua ingin anaknya hebat, gak ada orang tua yang ingin anak jadi sia-sia. Oleh karna itu, kalian harus hebat, harus kuat karna kalian adalah permata hati orang tua kalian,” pesan Anggota DPRD Babel Fraksi Partai Gerindra ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *