BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Masyarakat Sungailiat Soroti Minimnya Penerangan di Kawasan Tugu Palu

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Belum sepekan diresmikan, Tugu Palu yang berada di Kabupaten Bangka langsung menuai kritik dari berbagai pihak, tak terkecuali dari masyarakat sekitar lokasi tersebut.

Dalam hal ini, seorang warga berinisial SY (33) menilai, Pembangunan Tugu Palu sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para tokoh-tokoh yang berjuang atas terbentuknya Provinsi Bangka Belitung sebagai provinsi ke-31 ini, terkesan kurang di tata dengan baik.

Pasalnya menurut SY (33), ketika malam hari lokasi Tugu Palu itu sangat minim sekali dengan penerangan.

Tentu hal ini sangat disayangkan, apalagi mengingat anggaran pembangunan tugu yang dipersembahkan kepada para tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama seluruh masyarakat yang berjuang itu tidaklah sedikit.

“Sangat disayangkan sekali bang, coba lihat bang (sembari menunjukan kondisi tuga ketika malam hari-red) gelap sekali kan,” ucap SY kepada beritacmm.com, Senin (13/02/2023) malam.

“Padahal pembangunan tugu ini anggarannya tidak sedikit, dan juga dipersembahkan kepada para tokoh perjuangan tapi sayang kalo kondisinya seperti ini,” sambungnya.

Lanjut, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Bangka dapat segera turun tangan mengatasi persoalan tersebut dan juga tidak menutup mata terkait penerangan di lokasi Tugu Palu ini.

Untuk diketahui, Bupati Bangka Mulkan didampingi tokoh-tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Bangka Belitung baru saja meresmikan Tugu Palu di Sungailiat, Bangka, Sabtu (11/2/2023) lalu.

Pembangunan Tugu Palu sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para tokoh-tokoh yang berjuang atas terbentuknya Provinsi Bangka Belitung sebagai provinsi ke-31.

Tugu yang berada di pinggir jalan Sungailiat – Pangkalpinang ini juga dipersembahkan kepada para tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama seluruh masyarakat yang berjuang hingga Provinsi Babel ‘diketok palu’ pada 21 November 2000.

Sementara itu, menyikapi hal ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Meina Lina menyampaikan, bahwa akan segera menindak lanjuti laporan tersebut.

“Waalaikumsalam, ya sudah saya koordinasikan dengan bagian umum,” ucapnya saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (14/02/2023) pagi.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa realisasi perbaikan khususnya pada penerangan di lokasi Tugu Palu ini akan dilaksanakan secepat mungkin.

“Ya insyaallah katanya hari ini, kata pak Waluyo,” pungkas Meina.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *