BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Peningkatan Kapasitas SDM jadi Prioritas – Komitmen Bawaslu Pangkalpinang

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang Menggelar kegiatan rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penanganan Pelanggaran bagi Panwaslu Kecamatan se-Kota Pangkalpinang pada pemilihan umum serentak.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Fox Haris sejak 03 Maret 2023 hingga 04 Maret 2023 ini turut diikuti oleh seluruh Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pangkalpinang.

Usai kegiatan, Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala mengatakan, hal ini bertujuan untuk memberi pembinaan kepada seluruh aparatur pengawas pemilu khususnya dalam penanganan pelanggaran pada pemilu di 2024 nanti.

“Kita memang komitmen untuk tetap melakukan pembinaan kepada seluruh jajaran aparatur pengawas pemilu,” katanya.

Selain itu, guna melaksanakan arahan dari Bawaslu RI, pihaknya juga kedepan akan menggelar peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), yang diketahui menjadi salah satu program prioritas dari pihaknya tersebut.

“Insyaallah kami juga akan melakukan peningkatan kapasitas SDM ke aparatur pengawas pemilu kami, nanti panwaslu kecamatan dan panwaslu kelurahan,” terang Ida.

“Jadi ini sesuai perintah Bawaslu RI bahwa peningkatan kapasitas SDM ini merupakan strategi dari kami,” sambungnya.

Lebih lanjut, dengan hadirnya kegiatan ini, Ida berharap, panwaslu kelurahan beserta staff semakin memahami tiap persoalan dan cara mengatasinya pada tingkat kecamatan.

“Kemudian apa saja yang menjadi titik point dalam pengawasan mereka. kemudian bagaimana menindaklanjuti hasil pengawasan mereka dan tetap berkordinasi dengan Bawaslu kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *