DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Respon Tuntutan Nelayan, Pemprov Babel Datangkan Dua Unit Ekskavator

Bagikan Berita

Bangka,BERITACMM.com

Respon cepat ditunjukan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) dalam menyikapi tuntutan para Nelayan Kabupaten Bangka terkait belum terealisasikannya pengerukan muara Aik Kantung Sungailiat.

Tak main-main, sebanyak dua alat berat jenis ekskavator didatangkan Pemprov Babel untuk melakukan pengerukan pada alur muara Aik Kantung tersebut.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Lingkungan Parit Pekir, M Rozi , kepada awak media pada Senin (13/03/2023) malam.

“Sore tadi dari Pemprov Babel mendatangkan dua alat berat ke  muara Aik Kantung sekitar jam 4 sore, dan sudah mulai bekerja mengeruk muara,” kata Rozi.

Dirinya mengungkapkan dua alat berat yang didatangkan berupa 1 unit ekskavator jenis long arm dan ekskavator 350 dengan pengawalan sejumlah pegawai Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Lanjut, setelah beberapa saat dilakukan pengerukan, alur muara sudah mulai terbuka. Namun menurut Rozi, perahu nelayan belum bisa melewatinya lantaran alur muara lebih lebar dari yang dikerjakan saat ini.

“Perkiraan butuh waktu 1 sampai 2 hari lagi pengerukan dengan alat berat hingga alur muara lebih lebar dan bisa dilewati kembali perahu nelayan,” pungkasnya.

Sebelumnya pada Senin (13/3/2023) pagi, ratusan nelayan Sungailiat menggeruduk Kantor PPN Sungailiat dan Kantor Bupati Bangka. Massa menuntut pemerintah daerah khususnya Pemprov Babel memenuhi janjinya untuk melakukan pengerukan alur muara Aik Kantung yang mengalami pendangkalan parah sehingga tidak bisa dilewati perahu nelayan.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *