BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Event Literasi Akan Rutin Digelar, Strategi DKPUS Babel Untuk Tingkatkan Indeks Membaca

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel) meresmikan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Provinsi Babel, di Wilayah Komplek Perkantoran Pemprov Babel, Rabu (15/03/2023).

Gedung Perpustakaan baru ini diresmikan langsung oleh PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin dan turut serta dihadiri oleh Sekretaris Perpusnas dan seluruh tamu undangan lainnya.

Di tempat yang sama, Kepala DKPUS Babel, Rakhmadi mengatakan, gedung tersebut nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat Babel tanpa terkecuali.

Selain itu, pihaknya berniat mendorong terlaksananya berbagai event literasi di lokasi tersebut, agar dapat meningkatkan indeks minat membaca di kalangan masyarakat.

“Gedung ini milik publik, milik kita semua, yang akan digunakan dalam melaksanakan pembelajaran baik bagi masyarakat itu sendiri, masyarakat luar, pelajar, mahasiswa bahkan organisasi pun boleh memanfaatkan gedung kita ini,” ungkap Rakhmadi.

“Saya usahakan dalam program saya, gedung ini setiap bulannya akan ada event literasi,” sambungnya.

Diketahui, Gedung Perpustakaan Provinsi Babel ini dibangun sejak 27 Juli 2022 lalu. Dengan menggunakan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) yang mencapai Rp 14 Miliar.

Lanjut, Rakhmadi juga meminta kepada masyarakat untuk dapat sama-sama memanfaatkan Perpustakaan yang telah tersedia itu.

Serta berharap hadirnya bangunan perpustakaan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di negeri serumpun sebalai ini.

“Dengan segala aktifitas nya nanti. Saya minta kepada seluruh masyarakat mari bergabung kita tingkatkan indeks literasi menbaca di Babel,” tutupnya

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *