BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

PT Timah Bagikan Ribuan Paket Sembako bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Untuk membantu masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan, PT Timah Tbk melalui program ‘Timah Merik Sembako Ramadhan Tahun 2023’ akan menyalurkan sebanyak 14.400 paket sembako kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Puluhan ribu paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Bantuan paket sembako untuk masyarakat di bulan Ramadan merupakan program rutin yang dilakukan Perseroan untuk berbagi kepada masyarakat. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Paket sembako ini telah didistribusikan ke masing-masing wilayah operasional perusahaan sejak awal bulan Ramadan. Di beberapa daerah seperti di Bangka Barat, paket sembako ini disalurkan langsung ke rumah penerima, ada juga yang disalurkan melalui Pemerintah Desa.

“Timah Merik Sembako Ramadhan 2023 merupakan program rutin yang dilakukan perseroan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perseroan terhadap masyarakat. Kami berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Anggi mengatakan selama bulan Ramadhan ini, selain memberikan paket sembako, PT Timah Tbk juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, fakir miskin, guru ngaji, dan wali masjid.

Sementara itu, Kepala Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat Mexsidiansah mengapresiasi pembagian sembako dari PT Timah Tbk kepada masyarakat di desanya.

Ia menyebutkan sebanyak 200 warga di desanya menerima paket sembako dari PT Timah Tbk selama bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan PKH, BLT, BPNT, atau bantuan lainnya agar ada pemerataan sosial sehingga tidak terjadi ketimpangan sosial di masyarakat Air Limau,” ujarnya.

Menurutnya, PT Timah Tbk sering membantu masyarakat di desanya, seperti bantuan lingkungan, sosial, dan keagamaan.

“Kami Pemerintah Desa mewakili masyarakat Air Limau mengucapkan terima kasih kepada PT Timah. Kami berharap PT Timah semakin maju, sukses, dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Mexi.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *