Komitmen PT Timah Dalam Mendorong UMKM dan Industri Kreatif Babel

Bagikan Berita

Jakarta,BERITACMM.com

PT Timah Tbk terus mendorong mitra binaan untuk berbenah, salah satunya dengan gencar mempromosikan produk mitra binaan sehingga mampu menembus pasar nasional dan internasional.

PT Timah Tbk rutin memfasilitasi mitra binaan untuk mengikuti pameran dan Bazar UMKM baik di tingkat daerah maupun nasional. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendorong UMKM dan industri kreatif terus berkembang.

Dalam momentum Bulan Ramadhan ini, PT Timah Tbk kembali memfasilitasi dan membina para mitra binaan untuk mengikuti Bazar UMKM ‘Sobat Energi Belanja UMKM’ yang diadakan Kementerian ESDM di Lapangan Futsal Sekretariat Jenderal Energi dan Mineral Resources, Jakarta pada Selasa-Kamis (4-6/4/2023).

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk yang mengikuti Bazaar ini Asri Yani (44) mengatakan bazaar dan pameran merupakan acara yang mereka tunggu-tunggu karena dapat meningkatkan promosi produknya.

“Saya sangat senang bisa terlibat dengan PT Timah dalam bazaar ini. Karena banyak sekali dampak yang saya rasakan ketika mengikuti pameran, seperti produk saya lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Pemilik Rusip Asri ini mengungkapkan usahanya terus berkembang sejak menjadi binaan PT Timah Tbk. Ia juga aktif dalam kegiatan pameran.

“Dengan diadakannya acara seperti ini sangat berdampak bagi perkembangan usaha saya, dimana sebelum saya terlibat dalam kegiatan pameran, saya hanya mampu memproduksi rusip ini dalam kisaran 20 sampai 30 kg dalam sekali waktu. Namun, setelah aktif mengikuti kegiatan pameran, produksinya meningkat cukup drastis, mencapai 50 kg,” ujarnya.

Menurutnya, dulu tidak banyak yang tidak mengenal rusip yang merupakan salah satu makanan khas Bangka. Namun kini rusip sudah dikenal luas dan telah dipasarkan ke berbagai daerah.

“Awalnya waktu ke Bangka saya tidak tahu yang namanya Rusip. Akhirnya saya jadi tahu. Selain itu, saya juga mendapatkan rekan bisnis yang lebih banyak, dan dari sana pesanan demi pesanan terus meningkat, ” dia berkata

Menurutnya, dulu tidak banyak yang tidak mengenal rusip yang merupakan salah satu makanan khas Bangka. Namun kini rusip sudah dikenal luas dan telah dipasarkan ke berbagai daerah.

“Awalnya waktu ke Bangka saya tidak tahu yang namanya Rusip. Akhirnya saya jadi tahu. Selain itu, saya juga mendapatkan rekan bisnis yang lebih banyak, dan dari sana pesanan demi pesanan terus meningkat, ” dia berkata.

Menurutnya, produk rusip mereka bahkan sudah mampu menembus pasar nasional dan sudah memiliki pelanggan tetap di luar Pulau Bangka seperti Palembang, Kalimantan, dan Jakarta.

“Bahkan yang dari Palembang itu pemilik hotel dan dijadikan menu masakan di hotel itu,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya PT Timah Tbk dapat terus memfasilitasi dan mendukung promosi produknya agar semakin dikenal dan berdampak pada peningkatan omzet.

“Semoga PT Timah semakin sukses, semakin jaya, dan terus memperhatikan kita sebagai UMKM binaan. PT Timah luar biasa,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *