BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Talud di Dermaga Nelayan Tanjung Gunung

Bagikan Berita

BangkaTengah,BERITACMM.com

PT Timah Tbk menyerahkan bantuan pembangunan talus di Dermaga Nelayan, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Talud ini sangat dibutuhkan oleh para nelayan karena dermaga tambat nelayan sering dihantam gelombang yang menyebabkan perahu yang sandar di dermaga rusak. Lokasi dermaga yang berhadapan langsung dengan Laut China Selatan ini kerap diterjang ombak langsung setiap tahunnya.

Karena itu, Ketua Koperasi Perikanan Tanjung Sejahtera La Ludi (50) dan nelayan lainnya berinisiatif membuat pemecah gelombang atau talud.

“Dengan adanya bantuan dari PT Timah, kami merasa sangat terbantu. Dan mudah-mudahan bisa mengurangi gelombang yang menerjang perahu nelayan. Tahun 2022, sekitar tiga perahu nelayan kami rusak diterjang ombak,” ujar La Ludi.

Selain perahu yang rusak, menurut La Ludi, juga banyak perahu nelayan yang berkarat dan menyebabkan tenggelam.

“Akibat kejadian ini cukup banyak kerugian materi bagi teman-teman nelayan kami, maka kami berinisiatif membangun penahan ombak,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan talud ini tidak hanya memudahkan nelayan, tetapi juga berdampak pada sektor lain.

“Dengan adanya talut ini kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Selain itu, pembangunan talut ini dimaksudkan sebagai pemecah gelombang sekaligus sebagai sarana penunjang menuju akses wisata dan juga sebagai penghubung antar desa,” ujarnya.

La Ludi mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat di desanya, tidak hanya nelayan. Namun bantuan PT Timah Tbk juga menyentuh berbagai aspek lainnya.

“Alhamdullilah, kehadiran PT Timah di desa kami sangat terasa bagi kami. Karena kami banyak menerima kontribusi dari PT Timah, misalnya taman baca anak, pembuatan rumpon, dan masih banyak lagi,” ujarnya. (*)

Sumber : PT Timah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *