BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

600 Benih Kepiting Dilepas di Pantai Kundur, Upaya PT Timah Lindungi Ekosistem Pesisir

Bagikan Berita

Kundur,BERITACMM.com

Untuk menjaga kelestarian populasi kepiting bakau sesuai habitatnya, PT Timah Tbk melakukan restocking 600 ekor kepiting bakau di Pantai Kundur, Senin (10/3/2023).

Tahun ini, PT Timah Tbk berencana melakukan restock 1.400 ekor kepiting bakau. Ini merupakan upaya perusahaan untuk melestarikan lingkungan pesisir.

Selain menanam mangrove, PT Timah Tbk juga melepas bibit kepiting bakau ke alam untuk menjaga populasi kepiting. Sehingga nantinya kepiting ini dapat berkembang dengan baik dan alami.

Penyetokan kembali kepiting juga diharapkan berdampak ekonomi bagi nelayan setempat. Sehingga selain menjaga lingkungan, nelayan bisa merasakan keuntungan ekonomi.

Kepala Kampung Nelayan Gemuruh H. Idrus sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah Tbk, karena akan berdampak langsung kepada mereka.

“Saya merasa senang dan sangat mendukung program restocking benih kepiting bakau. Sebagai nelayan, kami sangat senang karena nantinya akan berdampak positif bagi kami, selain itu lingkungan sekitar pasti terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan kepiting bakau merupakan komoditas yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Apalagi permintaan saat ini cukup banyak seiring dengan pertumbuhan restoran seafood.

“Kita tahu bahwa saat ini masyarakat sangat menyukai seafood terutama kepiting yang sudah menjadi makanan wajib dalam masakan seafood selain udang dan cumi dan saat ini sudah banyak restoran seafood,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya program restocking cumi yang dilakukan oleh PT Timah Tbk dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan oleh para nelayan. (*)

Sumber : PT Timah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *