PendidikanBeritaDaerahNasional

Pendaftaran Program Beasiswa PT Timah Tbk Telah Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka dimulai hari ini Senin (10/4/2023) dan akan berakhir hingga 5 Mei 2023.

Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://ppdb2023.beasiswatimah.com/home.php dan mengisi formulir yang telah disiapkan.

Selain itu, pelamar juga harus menyiapkan beberapa dokumen seperti pas foto, fotokopi kartu keluarga, Kartu Indonesia Pintar/Program Keluarga Harapan/Surat Keterangan Kurang Mampu, Fotokopi Piagam Prestasi Akademik dan Non Akademik, Fotokopi Raport Kelas VIII semester 1 dan 2, dan kelas 1 semester IX disahkan.

Persyaratan lain yang harus diunggah adalah melampirkan foto keluarga inti (Orang Tua/Wali dan Saudara) serta foto tempat tinggal siswa, menulis Essay (tulisan tangan), melampirkan surat keterangan sehat, memiliki nilai kelas VIII laporan belajar semester 1 dan 2, kelas IX semester 1 minimal 75 dan Menyelesaikan KKM IPA, Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, melampirkan surat keterangan berkelakuan baik yang dikeluarkan sekolah dan membuat pernyataan keabsahan informasi dan dokumen.

Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali diperuntukkan bagi siswa SMP di wilayah operasional perusahaan yaitu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA.

Melalui program ini, PT Timah Tbk memberikan kesempatan kepada anak-anak di wilayah operasionalnya untuk mendapatkan pendidikan gratis. Dimana program ini khusus untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan asrama dengan sistem asrama. Dimana penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan tetapi juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas SDM di lingkungan tambang.

Anggi mengatakan, program ini bahkan sudah dimulai sejak tahun 2000 dan telah meluluskan sekitar 815 alumni.

“Semoga Program Beasiswa PT Timah Tbk dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Karena PT Timah Tbk memberikan beasiswa secara penuh mulai dari SPP, perlengkapan sekolah, dan asrama,” ujarnya. (**)

Sumber : PT Timah

2 komentar pada “Pendaftaran Program Beasiswa PT Timah Tbk Telah Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya

  • Kevin Selvi hardo hutahaean

    Yg untuk kuliah di ubb ada pak

    Balas
    • Katanya belum deh pak, cuma setau saya kalo untuk biaya kuliah dan kesulitan untuk biaya, bisa mengajukan kok, ke pemprov juga bisa setau sya bg, untuk pemprov nanti coba e Biro Kesra untuk syarat dan keterangan lebih lanjut

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *