DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

Youth Complex PT Timah Meriahkan Festival Lampu Colok

Bagikan Berita

Karimun,BERITACMM.com

Youth Complex PT Timah Tbk Unit Kundur ikut memeriahkan Festival Lampu Colok yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun.

Festival lampu colok merupakan agenda tahunan masyarakat melayu di Kabupaten Karimun. Kegiatan ini merupakan upaya melestarikan warisan budaya masyarakat melayu agar tidak hilang dan dapat terus diwariskan kepada generasi muda.

Kegiatan ini dinilai oleh panitia Colok Lamp Festival pada malam ke 21 Ramadhan, lampu menyala dengan indah dan dihias sesuai dengan tema masing-masing peserta.

Festival Lampu Colok ini menggunakan dua versi, lampu colok menggunakan lampu atau minyak tanah dan juga menggunakan lampu dari PLN.

Kepala Bagian Pembuatan Light Gate Kompleks PT Timah Tbk Singkep, Unit Kundur, Agustiar mengatakan, pihaknya mengikuti festival ini untuk menjaga tradisi masyarakat Melayu.

“Untuk gerbang lampu ini kami akan mengikuti yang menggunakan PLN karena minyak tanah agak susah didapat. Tapi untuk keliling jalan tetap menggunakan lampu lampu. Semoga dengan ini masyarakat sekitar Komplek Singkep bisa terhibur karena tidak bisa pulang. ,” dia berkata.

Sementara itu, Komplek Pemuda Dendang PT Timah Tbk, Randy, mengatakan pihaknya mengikuti festival ini karena untuk mempererat persatuan pemuda di Komplek untuk bergotong royong.

“Target kami mengikuti Festival of Light tentunya ingin menang, namun dibalik itu tujuan utamanya adalah menjaga kekompakan pemuda dan masyarakat sekitar Kompleks Dendang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *