BeritaDaerahKriminalNasionalPemerintahan

Hasil Operasi Pekat, Ribuan Botol Miras Hingga Rokok Ilegal Dimusnahkan Polda Babel

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memusnahkan sejumlah minuman keras, rokok ilegal dan petasan hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) 2023.

Dalam operasi yang digelar selama 6 hari itu, dilakukan pemusnahan ribuan botol miras, ratusan petasan serta ribuan rokok ilegal.

Pemusnahan ini pun dilakukan dengan cara menuangkan barang bukti tersebut ke dalam wadah yang berisikan air untuk menghilangkan sifat atau zat aslinya barang tersebut.

“Kita memusnahkan hasil Operasi Pekat 14 dan KRYD selama 6 hari. Dengan barang bukti dimusnahkan miras 3.365 botol, petasan 175 buah, dan barang bukti rokok ilegal  14.400 bungkus merek Djitoe,” kata Kapolda Babel, Irjen Pol Yan, usai pemusnahan, Senin (17/4/2023).

Lanjut Yan, hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, agar tidak menggangu kesucian dari Bulan Ramadhan tersebut.

“Ini kita dalam rangka bagaimana menyambut Idul Fitri dan Bulan Suci Ramadan kita perlu operasi barang-barang ini. Agar jangan mengganggu kesucian bulan puasa dan nantinya pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap, dengan sejumlah operasi yang digelar dapat mengamankan kelancaran Hari Raya Idul Fitri 2023 ini.

“Kami himbau masyarakat marilah laksanakan semua kegiatan dengan baik dengan memperhatikan keselamatan bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Nantinya Hari Raya Idul Fitri berjalan lancar,”  pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *