DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Ustad Zuhri Ajak Tokoh-Pemuka Agama Bangka Barat Sebarluaskan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

Bagikan Berita

Muntok,BERITACMM.com

Empat Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Semboyan Bhineka Tunggal Ika, merupakan warisan para pendiri bangsa yang harus di jaga bersama. Jiwa nasionalisme dan solidaritas harus di sosialisasikan kepada masyarakat agar terwujud dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian hal ini disampaikan Anggota DPD-RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ustadz.H.Zuhri M Syazali, Lc, MA, dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan para tokoh dan pemuka agama Muntok, di HPM, Senin (17/04/2023).

“Jangan sampai nilai-nilai dalam 4 Pilar Kebangsaan, hanya menjadi simbol yang tidak bermakna, oleh karena itu lah, saya mengajak tokoh dan pemuka agama khususnya di Bangka Barat, untuk terus mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, kekalangan masyarakat kita, kepada anak Bangsa, khususnya para generasi muda,” ujar Zuhri.

Lebih lanjut, Senator yang terkenal dengan slogan “Budayakan Silaturahmi Bersama Membangun Negeri” yang berasal dari Cupat, Kecamatan Parittiga ini, menambahkan peran penting para tokoh dan pemuka agama dalam mensosialisasikan nilai-nilai 4 Pilar kebangsaan kepada para generasi muda sangat dibutuhkan.

karena menurutnya, masa depan bangsa ini kedepannya, tergantung dari generasi muda yang ada saat ini.

“Sekali lagi melalui sosialisasi ini, mari kita sebar luaskan 4 pilar kebangsaan ini, karena sampai kapan pun kegiatan sosialisasi 4 Pilar akan selalu penting,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, apa yang menjadi cita-cita Bangsa seperti yang tertuang dalam alenia ke-4 UUD 1945, suatu saat nanti benar-benar dapat diwujudkan oleh para generasi muda yang ada saat ini.

Sosialiasi 4 Pilar di HPM Muntok dihadiri Pendiri/Pembina Yayasan Karimah Bangka Belitung Hj. Dwi Aryani, S.H,Mkn, serta para tokoh dan pemuka agama dari berbagai Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Acara di akhiri dengan kegiatan buka puasa bersama dan sholat magrib berjama’ah di Masjid Baitul Hikmah Muntok.
(JonS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *