BeritaDaerahNasional

Tongkat Pimpinan Kembali Berganti, Brigjen TNI Agustinus Dedy Resmi Jabat Danrem 045 Garuda Jaya

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tongkat kepemimpinan Korem 045/Garuda Jaya kembali berganti.

Jabatan yang sebelumnya di emban oleh Brigjen TNI Ujang Darwis, kini resmi beralih kepangkuan Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo.

Serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) ini pun telah dilakukan dan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, di Makodam II Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan,  Kamis (27/4/2023).

“Hari ini Sertijab Danrem (045/Gaya) dipimpin oleh Pangdam yang di Kodam II/Sriwijaya,” kata Kepala Penerangan Korem 045/Gaya, Mayor Chb Ihsan, Kamis (27/4/2023).

Setelah dilakukan pelantikan ini, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo resmi bergabung di Makorem 045/Gaya di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

“Tradisi penerimaan sebagai warga baru Korem 045/Gaya pagi di Makorem menyaksikan demonstrasi barongsai, acara pamit dan perkenalan Danrem baru dan pisah sambut,” ucapnya.

Ia menyatakan, prajurit Korem 045/Gaya sudah siap melaksanakan rangkaian acara penerimaan Danrem baru, besok (28/4/2023).

“Sudah siap, hari ini kita sudah gladi bersih penerimaan Danrem baru,” katanya.

Diketahui Brigjen TNI Ujang Darwis berpengalaman di Kopassus itu akan berpindah tugas menjadi Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro. Sementara Brigjen Agustinus Dedi Prasetyo juga berlatar belakang Kopassus ini sebelumnya menjabat Kepala Staf Korem 174/ATW Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *