BeritaDaerahNasionalPendidikan

Selamat! 63 Peserta Dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi Program Beasiswa PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Sebanyak 63 siswa yang mendaftar Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2023/2024 dinyatakan lolos seleksi administrasi pada Senin (8/5/2023).

Peserta yang lolos seleksi administrasi ini berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Program Pendaftaran Mahasiswa Baru (PPDB) Kelas Beasiswa PT Timah Tbk telah ditutup sejak Jumat 5 Mei 2023. Sebanyak 257 mahasiswa terdaftar dalam program ini. Jumlah mahasiswa yang mendaftar tahun ini meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Mahasiswa yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti serangkaian tes seperti tes potensi akademik, tes psikologi, wawancara, psikologi klinis, dan validasi dokumen yang akan dilaksanakan pada 19-23 Mei.

Tes akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang diumumkan oleh panitia seleksi PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali.

Pengumuman hasil seleksi administrasi telah diumumkan melalui halaman Website PPDB dan informasi lainnya mengenai seleksi PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk akan diumumkan pada halaman tersebut.

“Selamat bagi yang lolos seleksi administrasi, jangan berkecil hati bagi yang belum lolos. Masih banyak kesempatan lainnya. Peserta yang lolos seleksi administrasi harus segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tes selanjutnya,” ujar dia. Kepala Komunikasi Perusahaan, PT Timah Tbk Anggi Siahaan.

Anggi mengatakan seleksi PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk dilakukan secara transparan dan akuntabel. Panitia seleksi melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan SMAN 1 Pemali, Tim Divisi CSR PT Timah Tbk, dan pengurus asrama kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

Ia menambahkan, PT Timah Tbk juga bekerjasama dengan Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran untuk melakukan tes seperti tes psikologi, wawancara, dan psikologi klinis.

“Seluruh tes dilaksanakan tanpa dipungut biaya dan mahasiswa dapat terus memantau semua informasi melalui laman Website PPDB,” kata Anggi.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu komitmen anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pertambangan. Program dengan konsep asrama ini telah dilaksanakan sejak tahun 2000 dan telah meluluskan 815 alumni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *