BeritaDaerahNasional

Serahkan Berkas Calon DPD RI, Ustadz Zuhri Optimis Amankan Satu Kursi di Pemilu 2024 Nanti

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ustadz Zuhri M Syazali optimis, dapat kembali mempertahankan satu kursi di pemilihan anggota DPD RI dapil Babel pada Pemilu 2024 nanti.

Ustadz Zuhri menegaskan, di ujung masa jabatannya ini, dirinya ingin memaksimalkan waktu untuk masyarakat. Serta, mempersiapkan diri agar tetap kembali dapat dipercaya dalam mengemban amanah serta tanggung jawab yang telah diberikan oleh seluruh warga negeri serumpun sebalai.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ustadz Zuhri, usai dirinya menyerahkan berkas persyaratan calon DPD RI, di Kantor KPU Provinsi Bangka Belitung, Selasa (09/05/2023).

“Saya optimis pemilu tahun depan berjalan lancar, saya selaku anggota DPD RI yang sudah terpilih 5 tahun lalu kewajiban saya menjaga amanah dari masyarakat, menjaga sebaik-baiknya, terus menjalin silaturahim, terus berkomunikasi dengan masyarakat, berikan yang terbaik, setelah itu serahkan masyarakat yang menilai. Karna masyarakat memiliki hak untuk menentukan pilihannya,” ucapnya.

IMG20230509150733 1

Selain itu, Pria yang memiliki tagline ‘Budayakan Silaturahmi Bersama Kita Membangun Negeri’ ini mengungkapkan, bahwasannya juga mempunyai strategi khusus agar dapat kembali terpilih dalam ajang pesta demokrasi di 2024 tersebut.

“Tentu kita terus memperkuat silaturahim, menemui masyarakat kita, kunjungi masyarakat kita. Alhamdulillah sampai hari ini sudah 75 persen atau hampir 300-an desa yang kita kunjungi dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat kita,” jelas Zuhri.

Hal itu menurut Ustadz Zuhri, memang perlu dilakukan. karna jika tidak menemui warga secara langsung, maka akan sangat sulit sekali mengetahui keluhan serta aspirasi masyarakat yang ingin diperjuangkannya tersebut.

“Kita datang langsung (ke masyarakat -red) karna saya paham betul selaku anggota DPD RI memperjuangkan aspirasi daerah tidak mungkin kalo kita tidak bertemu masyarakat daerah, setelah itu biarkan masyarakat yang menilai,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap, suara masyarakat yang telah memilihnya pada pemilu 2018 lalu dapat meningkat dan dapat kembali mengantarkannya ke kursi DPD RI pada Pemilu 2024 nanti.

“Mudah-mudahan suara yang lama bisa dipertahankan, syukur-syukur bisa bertambah itu harapan kita. tapi usaha maksimal terus kita lakukan, karna ini amanah yang harus kita jalankan dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *