BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Ustadz Zuhri Optimis Dana Desa Dapat Dimanfaatkan Dengan Maksimal

Bagikan Berita

Muntok,BERITACMM.com

Anggota Komite IV DPD-RI, Dapil Provinsi Kep.Bangka Belitung, Periode 2019-2024, Ust H.Zuhri M Syazali Lc.MA optimis, jika Pemerintah Kabupaten bersama Pemerintahan Desa bersungguh -sunggguh memaksimalkan program Dana Desa maka masyarakat yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat atau masyarakat yang mandiri dan sejahtera, suatu saat nanti benar-benar dapat terwujud.

Hal itu disampaikan Ust. Zuhri dalam sambutannya pada acara Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar, Senin, (08/05/2023).

“Program dana desa yang bersumber dari APBN sejak tahun 2015 sampai saat ini, sangat besar manfaatnya bagi pembangunan desa, maka jika kita sungguh-sungguh memaksimalkan pemanfaatan dan pengolaan dana desa ini secara efektif, akuntabel dan tepat sasaran, Insya Allah, masyarakat Bangka Barat, yang Mandiri Sejahtera suatu saat nanti akan benar-benar terwujud,” tutur Ust. Zuhri.

Senator yang pernah memimpin sebagai Bupati Bangka Bangka Barat periode 2010-2015, yang dikenal dengan slogan mewujudkan masyarakat Bangka Barat yang “Sehat Badannya, Cerdas Otaknya, Tenang Jiwanya dan Tebal Kantongnya” ini, menuturkan sebagai anggota Komite IV DPD-RI, dirinya memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan berbagai kepentingan di daerah ini.

IMG 20230509 WA0017

“Hari ini, saya diamanahkan di Komite IV membidangi APBN (Keuangan), dana desa ini sumbernya APBN, maka tugas konstitusional saya melakukan pengawasan agar pemanfaatan dan pengelolaan dana desa ini, bisa dilakukan secara maksimal,”ujarnya

Untuk itu, Ustadz Zuhri memberikan apresiasi yang tinggi kepada BPKP Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang sukses melaksanakan Workshop ini di Bangka Barat.

“Beberapa bulan yang lalu, 55 kades di Bangka Barat baru saja dilantik. maka dari itu Workshop ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas para kades yang baru saja dilantik, agar dapat memanfa’atkan dan mengelola dana desa ini secara benar, efektif dan tepat sasaran. Selaku Anggota Komite IV DPD-RI, Saya sangat mendukung dilaksanakannya Workshop ini di Bangka Barat,” pungkasnya

Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Bangka Barat, di buka oleh Sekda Babar M Soleh dengan tema “Pengelolaan Keuangan Desa yang Akuntabel dalam Rangka Peningkatan Produtivitas untuk Transformasi Ekonomi Desa yang berkelanjutan”. Hal tersebut sejalan dengan harapan Presiden yang menginginkan agar penyaluran Dana Desa, benar-benar efektif dan berdampak signifikan bagi Desa, terutama dalam percepatan ekonomi produktif, menggerakan industri di pedesaan dan mengurangi kemiskinan Desa.

Adapun narasumber Workshop diantaranya, Ust. Zuhri M Syazali Lc. MA, Anggota Komite IV DPD-RI, Drs Andrey Lubis, M.Si dari Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDDT, Andi Permadi S.Sos, M.PA selaku Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil DJPb Babel, dan Faeshol Cahyo Nugroho, Ak, M. EcDev, selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kep Babel, dengan moderator Fachriansyah S.IP M.Si dari Inspektorat Bangka Barat. Turut hadir Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa, BPD dan para Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

(JonS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *