BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Sinergi PT Timah Tbk dan TNI, Bangun Infrastruktur untuk Warga Bangka Barat

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

PT Timah Tbk bersinergi mendukung kegiatan Manunggal Bangun Kampung Militer (TMMD) ke-116 Kodim 0431 Bangka Barat yang dilaksanakan di Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Melalui program TMMD ke-116, PT Timah Tbk bersinergi dengan TNI untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat, membagikan paket sembako untuk warga yang membutuhkan, membangun toilet, dan membangun lapangan voli.

Kegiatan TMMD ke-116 diawali dengan Peresmian Gedung Manunggal TNI Desa ke-116 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Air Bulin, Rabu (10/5/2023). TMMD ke-116 akan dilaksanakan pada 10 Mei-8 Juni 2023. Selain bekerja sama dengan PT Timah Tbk, kegiatan ini juga bersinergi dengan Forkopimda, stakeholder dan masyarakat.

Komandan Satgas TMMD 116 Letkol Deri Indrawan mengatakan Satgas 0431 TMMD 116 melakukan kegiatan dengan sasaran fisik dan non fisik. Untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan seperti stunting, posyandu, kampanye kreatif, pertanian dan peternakan, penyuluhan narkoba, hukum, dan pendidikan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan TMMD ke-116 dengan tujuan fisik membuka bahu jalan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan desa Air Bulin dan desa Tebing, membangun tiga gorong-gorong, membangun 2 jembatan kayu, membangun 2 unit Rumah Layak Huni dan membangun MCK,” jelas Deri yang juga bertugas selaku Dandim 0431 Bangka Barat.

Menurutnya, PT Timah Tbk sangat mendukung program TMMD untuk melakukan sejumlah kegiatan dengan tujuan fisik. Ia berharap program kerjasama ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

“PT Timah sangat mendukung program TMMD, terutama renovasi rumah RTLH, pembangunan MCK dan pembangunan lapangan voli. Sehingga selain menjadi target utama Kodim juga melakukan tujuan tambahan bersama PT Timah Tbk, ” dia berkata.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan TMMD memberikan kesejahteraan, sehingga kegiatan ini didukung oleh Forkopimda dan stakeholder di Bangka Barat.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat khususnya TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD yang berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Untuk itu kita bersama pemerintah daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan dan stakeholder membuat program sesuai dengan saran dari masyarakat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *