DaerahBeritaInternasionalOlahraga

Soft Tennis Beregu Putra Raih Medali Emas di Sea Games, Ternyata Atletnya Karyawan PT Timah Loh!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Tim Soft Tennis Beregu Putra Indonesia berhasil membawa pulang medali emas Sea Games 2023 di Kamboja. Pelatih olahraga Tim Soft Tennis Indonesia, Prima Simpatiaji, dan juga salah satu pemain tim Soft Tennis Beregu Putra, Sunu Wahyu Trijati, adalah karyawan PT Timah Tbk.

Keberhasilan mereka mengharumkan nama bangsa Indonesia tidak lepas dari usaha dan kerja keras tim serta strategi yang dipilih oleh sang pelatih. Menurut Prima dan Sunu, hal ini tak lepas dari dukungan PT Timah Tbk.

Prima mengatakan, Tim Soft Tennis Beregu Putra sangat bersyukur bisa membawa pulang medali emas. Karena Sea Games sebelumnya hanya bisa mendapatkan perunggu. Hasil yang mereka raih tidak lepas dari persiapan yang mereka lakukan sejak lama.

Prima, memulai karirnya sebagai atlet tenis, dan di akhir masa pensiunnya, ia mulai mencoba soft tennis karena menarik, dan juga berkesempatan di multi event seperti SEA Games dan ASEAN Games.

Ia mengatakan PT Timah Tbk sangat mendukung mereka sebagai atlet dan pelatih. Sehingga hal ini juga berdampak pada kinerja mereka.

“Dukungan dan dukungan dari PT Timah Tbk sangat luar biasa, baik dari segi dukungan moril maupun dalam persiapan kami memerlukan waktu pelatihan dan PT Timah Tbk memberikan dukungan tersebut agar kami dapat berkonsentrasi penuh dalam mempersiapkan Sea Games ini,” ujar karyawan tersebut di bertanggung jawab atas Sektor Govrel, sekretaris Perusahaan.

Menurutnya, PT Timah Tbk juga telah memberikan penghargaan kepadanya ketika berhasil meraih prestasi.

Pria yang kerap mengukir berbagai prestasi itu berharap PT Timah Tbk dapat terus mendukung para atlet dan pelatih untuk terus mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga.

“Semoga PT Timah Tbk semakin maju dan terus mendukung para atlet dan pelatih di PT Timah sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia dan PT Timah Tbk di dunia olahraga,” harapnya.

Hal senada disampaikan Sunu Wahyu Trijati yang juga mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk, baik dari Direksi maupun karyawan yang telah mendukungnya sebagai atlet soft tennis.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan semua pihak,” ujarnya.

Pria yang menekuni dunia tenis sejak usia lima tahun ini mengaku awalnya tidak disengaja dan lama kelamaan menyukai olahraga ini sehingga bisa menjadi atlet.

Ia merasa beruntung, meski menjadi karyawan PT Timah Tbk tidak menghalangi kariernya sebagai atlet tenis. Ia bahkan didukung untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

“Alhamdulillah, PT Timah telah mendukung saya dengan memberikan saya kemudahan dan izin dispensasi untuk mengikuti diklat dan pelatnas. Saya juga biasa latihan sebelum dan sesudah jam kerja. Tapi selama Pelatnas saya diberikan dispensasi untuk mengikuti pelatnas penuh,” dia berkata.

Ia pun berharap nantinya bisa terus berkarir dan juga menjadi atlet sehingga bisa terus mengharumkan nama Indonesia dan PT Timah Tbk bisa terus mendukung mereka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *