BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Kuartal I 2023, PT Timah Kucurkan Dana CSR Rp 14,1 Miliar

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

PT Timah Tbk terus berupaya menyebarkan manfaat kepada masyarakat di wilayah operasional melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR).

Sepanjang kuartal I 2023, holding industri pertambangan anggota MIND ID ini menyalurkan dana CSR sebesar Rp14,180 miliar. Dalam mewujudkan CSR, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID mengadopsi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) atau di dunia dikenal dengan Sustainable development goals atau SDG.

Penyaluran tanggung jawab sosial PT Timah Tbk meliputi dua sektor utama, yaitu CSR dan program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil (PUMK). Program ini didistribusikan ke wilayah operasional seperti Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, dan secara nasional.

Program CSR ini kemudian diimplementasikan di beberapa bidang seperti kesehatan, lingkungan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, peningkatan infrastruktur, dan pendidikan.

Beberapa program CSR yang dilakukan oleh PT Timah Tbk pada triwulan pertama tahun 2023 seperti taman karang dan tempat pemancingan, pemberdayaan masyarakat dengan badau nanas, jaminan sosial bagi nelayan, kelompok rentan dan difabel, program Timah Mengajar ‘Pesantren Pemali’ dan peningkatan kompetensi guru, mitigasi perubahan iklim dengan penanaman mangrove, pengembangan kompetensi dan kapasitas pemuda, perbaikan infrastruktur dan sosial.

Selain itu di bidang kesehatan melalui program Oto Sehat dan Lead Go Sehat. Di bidang sosial budaya melalui program peningkatan kapasitas masyarakat adat ‘Orang Lum’, peningkatan kapasitas mitra binaan, dan program ERG tanggap bencana.

Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, dalam menyalurkan program CSR-nya perseroan berupaya untuk berperan dalam pembangunan sosial ekonomi masyarakat.

Penyaluran CSR PT Timah Tbk juga dalam bentuk yang produktif seperti tempat penangkapan ikan dan taman karang yang dalam prosesnya melibatkan pemberdayaan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas masyarakat sehingga dapat memberikan dampak ekonomi.

“Program CSR yang dilaksanakan PT Timah Tbk dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan sehingga nantinya dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” ujar Anggi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *