Pemprov Babel dan Pemkab Basel Kolaborasi Jemput Bola Layani Masyarakat

Bagikan Berita

Payung,BERITACMM.com

Demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) dan Pemkab Bangka Selatan melalui program program Aik Bakung (Ajak Bupati Kite Sambang Kampung) berkolaborasi mengadakan jemput bola melaksanakan pelayanan terpadu.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Sengir, Kecamatan Payung selama 2 (dua) hari, 24-25 Mei 2023 itu ditutup dengan acara Bazar layanan perangkat daerah dan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

“Kegiatan dua hari ini sangat luar biasa dari bapak Bupati untuk mendekatkan kepada masyarakat, karena kehadiran pemerintah seyogyanya memang harus berada ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Pj Gubernur Suganda disela-sela peninjauan bazar di Lapangan Sepakbola Desa Sengir, Kamis (25/5).

Ia berharap program serupa dapat dicontoh oleh seluruh pemimpin daerah lainnya di Babel, karena baginya konsep bekerja dengan mendekatkan diri kepada masyarakat inilah yang akan menghasilkan program pemerintah yang berbasis keluhan dan kebutuhan, bukannya keinginan.

Sehingga dirinya menyatakan selama menjabat sebagai Pj Gubernur Babel, akan terus mengunjungi hingga bermalam di Desa yang ada di Babel.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan ke Belitung dan Beltim. Saya ingin tradisi ini membuat hubungan yang semakin mesra dan harmonis antara Pj Gubenur dan Bupati/Walikota sehingga pembangunan dapar dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda didampingi Bupati Basel Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi meninjau satu persatu stand-stand bazar layanan OPD kepada masyarakat di Lapangan Sepakbola Desa Sengir.

Diantaranya samsat keliling, donor darah, bazar UMKM, cek keseharan gratis, sim keliling, layanan PLN, sosialisasi zakat, bank sampah, sosialisasi konsultasi layanan perizinan, dan lain sebagaianya.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi dan kurang mampu, serta bantuan perlengkapan sekolah.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *