DaerahBeritaNasionalPendidikan

Turut Dukung Pendidikan Agama, PT Timah Tbk Bantu Renovasi Gedung TPQ Al Bantani

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Untuk mendukung pendidikan agama bagi anak-anak, PT Timah Tbk memberikan donasi untuk merenovasi Taman Pendidikan Al Bantani Quran (TPQ), Gabek 1, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

TPQ Al Bantani didirikan sekitar 19 tahun yang lalu. Ini adalah taman pendidikan Alquran yang memiliki tujuan untuk menciptakan generasi Alquran.

Saat ini, ada sekitar 100 mahasiswa yang belajar di TPQ pimpinan Masriah. Anak-anak yang bersekolah berasal dari berbagai usia mulai dari TK hingga SMA.

Masriah mengatakan, awalnya ia mengajarkan mengaji kepada anak-anak di rumahnya, namun dipindahkan ke depan. Karena kondisinya di jalan raya membuatnya khawatir dengan anak-anak. Maka ia memutuskan untuk kembali memperluas ruang baca anak-anak di rumahnya.

“Bangunan tua itu ada di pinggir jalan, jadi saya agak ngeri anak-anak ini kadang lari-lari karena mereka yang sekolah disini dari TK sampai SMA. Maka saya putuskan untuk merenovasi bangunan tua di rumah saya supaya awet anak-anak belajar di sana. Jadi lebih aman,” ujar perempuan yang kerap disapa Sri ini.

Sri mengatakan, dengan bantuan PT Timah Tbk, dia bisa memperluas tempat mengajar anak-anak. Selain itu, nantinya juga bisa menambah lebih banyak siswa.

“Yang belajar di sini ada yang dari Kerabut, Pangkalbalam, dan Selindung. Karena niat kami membantu anak-anak belajar mengaji, mengarang, fikih, tajwid, dan ilmu agama lainnya,” ujarnya.

Ia bersyukur, PT Timah Tbk bisa membantu mereka dalam merenovasi gedung untuk TPQ mereka. Sehingga nantinya anak-anak dapat belajar dengan nyaman.

“Anak-anak yang aktif belajar, sekitar 70 anak dibagi dalam beberapa sesi mulai pukul 15.30 hingga 20.00 WIB. Saya dibantu empat guru lain mengajar anak-anak di sini,” ujarnya.

Ke depannya, ia berharap PT Timah Tbk dapat terus mendukung mereka dalam mengembangkan TPQ. Sehingga nantinya bisa terus melahirkan generasi Qurani.

“Kami sangat berterima kasih dan bangga PT Timah Tbk telah peduli dan turut serta mendukung anak-anak untuk belajar agama karena ilmu agama sangat penting untuk bekal anak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *