BeritaDaerahNasionalPendidikan

36 Siswa Lolos Tes Psikologi Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Setelah melalui serangkaian tes, 36 siswa dinyatakan lulus seleksi wawancara, tes psikologi dan tes kemampuan akademik, analisis psikologi, dan validasi dokumen program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali untuk Akademik 2023/2024. Tahun.

Mahasiswa yang dinyatakan lulus terdiri dari 21 mahasiswa asal Pulau Bangka, 7 mahasiswa asal Pulau Belitung, 5 mahasiswa asal Kabupaten Karimun, dan 3 mahasiswa asal Kabupaten Meranti.

Meski sudah lolos tahap ini, mahasiswa yang lolos tetap harus mengikuti tes kesehatan yang akan digelar pada 4-6 Juni mendatang.

Bagi peserta yang tidak mengikuti tes kesehatan dianggap gagal. Selain itu, jika mahasiswa dinyatakan tidak lulus tes kesehatan, maka yang berhak menggantikannya adalah calon mahasiswa yang direkomendasikan oleh Tim Psikologi Pusat Inovasi Psikologi Universitas Padjadjaran (PIP UNPAD).

Sebelum melakukan tes kesehatan, mahasiswa juga harus mengikuti beberapa persyaratan yang telah diumumkan, seperti puasa dari pukul 22.00 WIB sampai dengan tes darah keesokan harinya, tidak minum obat sehari sebelum atau sebelum pemeriksaan kesehatan dan bebas dari paparan kebisingan di dalam ruangan.

Salah satu siswa yang lulus, Nabila Safira dari SMPN 1 Kelapa Bangka Barat mengaku sangat bersyukur bisa lulus ujian ini. Meski masih harus menempuh satu langkah lagi untuk dinyatakan lolos dalam program seleksi kelas beasiswa PT PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, karena saya berharap bisa lolos beasiswa tersebut. Saya dari awal sudah meyakinkan diri bahwa saya harus lulus. Maka saya berusaha, berdoa, dan belajar sejak pengumuman saya lolos seleksi administrasi,” ucap Nabil.

Ia mengaku deg-degan menunggu hasil tes karena persaingan yang cukup ketat dan soal tes yang tidak mudah. Meskipun demikian, dia sangat senang.

“Saya bertekad bisa lulus karena saya ingin membantu meringankan beban orang tua saya untuk pendidikan saya. Bukan hanya saya, orang tua saya juga sangat berharap saya bisa lulus. Mungkin ini semua terbantu dengan doa orang tua saya ,” dia berkata.

Menurut Nabila, dirinya akan terus berjuang untuk lulus ujian hingga akhir. Dia mengatakan bisa mendapatkan program kelas beasiswa ini tidak hanya akan membantunya secara ekonomi tetapi juga mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya dan menambah pergaulannya.

Senada dengan Hikmal Hamsyah, mahasiswa asal Sungailiat ini juga mengaku sangat senang bisa melalui tahapan tes ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa lolos ujian ini. Masih ada satu ujian lagi yang harus dilalui dan ini juga memerlukan persiapan, seperti olahraga,” ujarnya.

Menurut siswa SMPN 4 Sungailiat ini, merupakan suatu kehormatan bisa diterima dalam program beasiswa kelas ini.

“Saya berharap lulus, selain berusaha, berdoa, dan mempersiapkan diri saya juga berikrar jika bisa lulus sampai selesai saya akan puasa Senin Kamis,” ujarnya. (*)

Berikut Jadwal Tes Kesehatan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2023/2024.

– Kabupaten Meranti pada tanggal 6 Juni di Rumah Sakit Bakti Timah – Tanjung Balai Karimun

– Kabupaten Belitung dan Belitung Timur tanggal 4 Juni Rumah Sakit Utama – Tanjungpandan

– Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang pada 6 Juni di RS Arsani

– Kabupaten Karimun pada tanggal 6 Juni di Rumah Sakit Bakti Timah – Tanjung Balai Karimun

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *