NasionalBeritaDaerahEkonomi Bisnis

Dukung Pengembangan Kawasan Agrowisata Desa Tebing, PT Timah Tbk Bangun Toilet Umum

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Mendukung dan menggairahkan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk bekerjasama dengan TMMD ke-116 membangun fasilitas di Kawasan Wisata Agrowisata Desa Tebing.

PT Timah Tbk membangun fasilitas seperti toilet umum di kawasan agrowisata Desa Tebing untuk menambah kenyamanan pengunjung saat berwisata ke sini. Wisata yang berlokasi di kawasan persawahan ini memiliki daya tarik yang menawan.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Tebing bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat membangun kawasan agrowisata yang berlokasi di areal persawahan Desa Tebing.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Tebing, Angga Saputra mengatakan, ide menjadikan persawahan sebagai kawasan agrowisata merupakan keinginan pemuda desa dan Pemdes untuk menggali potensi yang ada di Desa Tebing.

“Gagasan ini muncul dari Pokdarwis untuk menggali potensi yang ada di desa, salah satunya menata area persawahan agar menarik dan menjadi tempat hiburan yang dikunjungi masyarakat. pinggir jalan, diharapkan pengguna jalan dapat melihat secara langsung panorama alam yang masih asri,” jelas Angga.

Angga mengatakan, pengelolaan kawasan wisata ini masih swakelola, sehingga masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi untuk menjadikan sawah menjadi tempat wisata.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah membantu melengkapi fasilitas toilet umum di kawasan wisata ini. Diharapkan toilet ini dapat menambah kenyamanan pengunjung yang berwisata ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tebing Saimi mengatakan, melihat potensi Desa Tebing yang terus berkembang, pihaknya optimistis bisa mengembangkan Agrowisata persawahan.

“Lokasinya yang strategis di pinggir jalan raya diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke agrowisata, mungkin ini yang pertama di Bangka Barat. Selain itu, untuk meningkatkan animo masyarakat, akan diadakan pesta adat setelah panen, ” dia berkata.

Menurutnya, bantuan jamban dari PT Timah Tbk tidak hanya digunakan oleh wisatawan yang berkunjung tetapi juga oleh para petani di sawah.

“Bantuan ini sangat penting sebagai sarana penunjang agrowisata, semoga PT Timah Tbk bisa terus maju,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *