DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

Asep Merasakan Banyak Manfaat Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Asep Mastur (57) diuntungkan dengan hadirnya Program Pembiayaan Usaha Mikr untuk Kecil (PUMK) PT Timah Tbk yang membantunya dalam menambah perlengkapan usaha bengkel sepeda motornya.

Bengkel yang berlokasi di Jalan Bandesh, Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang ini mulai beroperasi sejak 15 tahun lalu. Namun karena keterbatasan modal Asep terkendala dalam mengembangkan usaha ini.

Untuk itu, tahun lalu ia memanfaatkan program PUMK untuk menambah sarana dan prasarana di bengkelnya agar bisa melayani kebutuhan pelanggan yang datang.

“Saya memanfaatkan pinjaman modal dari program PUMK untuk dapat menambah infrastruktur di bengkel, seperti membeli alat khusus untuk memperbaiki sepeda motor matic, memperbaiki bangunan bengkel dan menambah perlengkapan,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini perlengkapan perbaikan sepeda motor terus berkembang, apalagi dengan munculnya berbagai teknologi terkini yang melengkapi kendaraan bermotor.

Untuk menambah peralatan ini, kata dia, juga membutuhkan modal, sehingga dengan dana bergulir dari PT Timah Tbk, dia gunakan untuk membeli peralatan baru.

“Dari modal itu juga saya beli beberapa peralatan baru, jadi lebih mudah dan cepat pengerjaannya. Karena sekarang alat-alat motor ini terus berkembang. Kita yang memperbaiki sepeda motor juga harus menambah alat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya perlengkapan baru seperti pembuka CVT ini dapat mempermudah pekerjaan dan mempercepat waktu pengerjaan. Dia juga bisa menambah jumlah pelanggan yang bisa dia layani.

“Alhamdulillah usaha kami kadang ramai, kadang sepi. Tapi alhamdulillah setiap hari pasti ada. Selain bengkel motor, saya juga kadang memperbaiki mesin rumput dan mesin IT,” ujarnya.

Baginya, program PUMK dari PT Timah Tbk sangat membantunya dalam menjalankan usaha reparasi sepeda motornya. Selain itu, ia memiliki banyak kemudahan.

“Dengan program seperti ini, PT Timah Tbk peduli kepada UMKM kecil agar bisa memajukan usahanya. Banyak manfaat yang didapat dari program ini,” ujarnya.

Ia berharap program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi UMKM yang dapat merasakan manfaatnya.

“Sangat membantu bagi usaha kecil seperti kami, apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini, pasang surut. Semoga program ini terus berlanjut sehingga semakin banyak orang yang terbantu,” ujarnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *