BeritaDaerahNasionalPendidikan

Program Beasiswa PT Timah Tbk, Dorong Pengembangan SDM di Kabupaten Karimun

Bagikan Berita

Karimun,BERITACMM.com

Sejak dimulai pada tahun 2000, Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali terus berlanjut hingga saat ini. Hal ini sebagai bentuk komitmen anggota holding industri pertambangan MIND ID untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pertambangan.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk telah melahirkan ratusan alumni yang kini berkiprah di berbagai bidang. Mahasiswa yang akan mengikuti kelas beasiswa PT Timah Tbk harus melalui serangkaian tes.

Kehadiran program kelas beasiswa PT Timah Tbk tidak hanya untuk membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia tetapi juga untuk menekan biaya pendidikan orang tua karena semuanya ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.

Tak heran, setiap program kelas beasiswa yang dibuka PT Timah Tbk di tahun ajaran baru selalu mendapat serangan, padahal program ini hanya terbatas pada siswa yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi. Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menyasar mahasiswa dari Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Keberadaan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk sangat dirasakan oleh masyarakat dan Dinas Pendidikan karena telah mendukung pendidikan anak. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sugianto.

Sugianto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program kelas beasiswa PT Timah Tbk karena sangat bagus. Program ini memberikan kesempatan kepada siswa dari Kabupaten Karimun untuk belajar di SMAN 1 Pemali.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun khususnya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Timah yang telah memprogramkan kegiatan ini, sehingga memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMP di Kabupaten Karimun untuk mendapatkan beasiswa di SMA Negeri 1 Pemali Bangka,” ujarnya.

Ia berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak mahasiswa yang mendapatkan kesempatan belajar melalui program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

“Kami berharap program ini dapat berjalan terus menerus setiap tahunnya sehingga siswa yang tidak mampu namun berprestasi memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya PT Timah Tbk dapat terus berinovasi dalam mendukung program pendidikan di Kabupaten Karimun.

Senada dengan itu, Kepala SMP Negeri 3 Kundur Barat Juwarno mengatakan Program Kelas Beasiswa PT Timah selalu ditunggu-tunggu oleh para siswanya karena sangat membantu orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Kami dari pihak sekolah juga terus memotivasi seluruh siswa di SMP Negeri 3 untuk belajar dengan baik dan bekerja keras agar terus berprestasi sehingga dapat mengikuti Program Beasiswa PT Timah, karena dalam Program Beasiswa PT Timah hanya siswa berprestasi yang dapat mengikuti program ini, ujarnya.

Dengan pemberian motivasi tersebut banyak siswanya yang dapat belajar dengan baik sehingga setiap tahunnya SMP Negeri 3 Kundur Barat selalu mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Program Beasiswa PT Timah Tbk.

“Harapan kami program beasiswa ini dapat terus berlanjut agar mahasiswa yang berprestasi namun terkendala dana dapat terus mengejar mimpinya dan SDM masyarakat di Kundur Barat juga semakin baik,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *