DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

PT Timah Dukung Gerakan Tanam Pohon Serentak Dalam Rangka HUT Bhayangkara di Bangka Barat

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan di wilayah operasional, PT Timah Tbk senantiasa melakukan pengelolaan lingkungan. Salah satunya dengan menggalakkan kegiatan penghijauan.

Selain melakukan penanaman sendiri, PT Timah Tbk juga kerap menggandeng pemangku kepentingan dan masyarakat untuk menanam pohon. Kali ini, anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID mendukung Gerakan Tanam Pohon Serentak di lahan pascatambang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota.

Dalam Gerakan Tanam Pohon Serentak di Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk memberikan bantuan sebanyak 4000 bibit mangrove yang ditanam di lahan seluas 5 hektar.

Kepala Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk Wiyono ikut melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda dan masyarakat di pesisir Pantai Pait Jaya, Desa Belo Laut, Bangka Barat, Selasa (20/6/2023)

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dalam sambutannya secara virtual mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten/kota di Babel dalam rangka mendukung program pemerintah dan memperingati HUT Bhayangkara ke-77.

“Polri hadir dalam serentak kegiatan penanaman pohon, pemulihan ekonomi, infrastruktur, pemerataan pembangunan, menciptakan ketahanan pangan dan energi, kepastian investasi, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai. Polda juga selalu memberikan solusi terbaik bagi permasalahan masyarakat. sebagai isu lahan pascatambang yang memberikan pemulihan ekosistem dan fungsinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan gerakan nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di Bangka Belitung, dengan mengedepankan sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah, stakeholder terkait, PT Timah Tbk, dan anggota masyarakat.

“Kami juga mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan kualitas hidup. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.
Mari selamatkan bumi, lestarikan lingkungan, PRECISION Peduli Bumi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Belo Laut, Ibnu mengatakan, kegiatan penghijauan lahan kritis di wilayahnya kerap dilakukan oleh Polri, TNI, dan juga PT Timah.

“Atas nama masyarakat Belo Laut, kami mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan kegiatan ini. Sebelumnya, PT Timah dan TNI telah melakukan kegiatan penghijauan di beberapa tempat. Kami berharap apa yang telah ditanam dapat dipertahankan dan dipertahankan. tumbuh dengan baik, dan kegiatan ini akan terus berlanjut,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat H. Sukirman menyambut baik Gerakan Tanam Pohon Serentak. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat mengurangi lahan kritis.

“Mudah-mudahan gerakan ini dapat dilakukan secara terus menerus oleh instansi lain. Pemerintah daerah dan juga seluruh masyarakat dapat terlibat dalam gerakan penghijauan lingkungan lahan kritis di Bangka Belitung dan ini menjadi amal jariyah bagi kami,” ujar Sukirman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *