NasionalBeritaDaerah

PT Timah Tbk Salurkan Bantuan Rumah Ibadah di Kundur dan Belitung

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

PT Timah Tbk secara konsisten membantu pembangunan rumah ibadah di wilayah operasional perusahaan.

Kali ini, PT Timah Tbk melalui program CSRnya membantu pembangunan tempat wudhu di Surau Istiqomah, Dusun Arab III, Desa Air Raya Tanjungpandan, Kabupaten Belitung dan juga Baitul Ana Surau, Dusun IV, Desa Perayun, Kecamatan Kundur Utara, Senin (19/6/2023).

Ketua Surau Istiqomah Dedi Sutrisno mengatakan, pembangunan surau memang terkendala anggaran, apalagi letak surau cukup jauh dari jalan raya sehingga tidak banyak orang yang tahu bahwa ada surau di lokasi tersebut.

“Jadi kami memang terkendala anggaran dalam pembangunan surau ini,” kata Dedi Sutrisno.

Dedi menjelaskan jemaah yang salat di surau cukup ramai, terutama saat salat Maghrib, Isya. Maka mereka berinisiatif membangun kembali surau ini untuk menambah daya tampung jemaah karena salah satu masjid terdekat memiliki jemaah yang banyak.

“Kami memperluas bangunan kami, dan kami mengembangkannya ke satu sisi, termasuk pembangunan tempat wudhu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan Baitul Surau Ana Parmin mengatakan, pembangunan surau ini sudah berlangsung lama, namun terkendala untuk melanjutkannya karena keterbatasan dana. Selama ini pembangunan hanya mengandalkan dana swadaya dari masyarakat.

“Pembangunan ini sebenarnya sudah lama dilakukan, namun karena keterbatasan biaya, kami mengerjakan sesuai dengan dana yang terkumpul dari swadaya masyarakat,” kata Parmin.

Menurutnya, mereka akan menggunakan bantuan dari PT Timah Tbk untuk pembangunan tempat wudhu. Sehingga dapat memudahkan jamaah yang ingin beribadah di mushola ini.

“Saya selaku ketua pelaksana kegiatan pembangunan Surau Baitul – Ana Dusun IV Ujung Baru Desa Perayun mewakili Manajemen dan Masyarakat mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan perhatian PT Timah terhadap kegiatan masyarakat,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *