DaerahBeritaNasionalOlahraga

PT Timah Tbk Dukung SSB Bintar FC Tampil di LSI Nasional Cirebon

Bagikan Berita

BelitungTimur,BERITACMM.com

PT Timah Tbk mendukung klub sepak bola taruna (Bintar FC) untuk mengikuti Liga Sentra Indonesia seri 2 nasional tahun 2023.

Club SSB Bintar FC untuk kelompok usia 16 tahun adalah klub yang berada di Desa Dusun Taruna Lalang, Manggar, Belitung Timur.

Dukungan PT Timah Tbk diberikan langsung saat Bupati Belitung Timur, Burhanudin melepas tim Bintar Fc di Kantor Bupati Belitung Timur, Senin (19/06/2023).

Ketua SSB Bintar FC, Suwandi mengatakan, perjuangan mereka untuk tampil di tingkat nasional, yakni sebelumnya Bintar U16 sebagai peserta Liga Sentra Indonesia Belitung ke-2, dan meraih juara ke-2.

“Dari hasil tersebut, kami berhasil menjadi runner-up dan berhak lolos ke Liga Sentra Indonesia Seri Nasional di Cirebon,” kata Kelvin.

Menurut Suwandi, di tingkat nasional belum diketahui klub mana yang akan melawan SSB Bintar, karena masih menunggu hasil technical meeting (TM).

Suwandi mengatakan kepergian tim menjadi tanggung jawab masing-masing klub, oleh karena itu mereka sangat mengharapkan bantuan dari PT Timah Tbk, untuk membantu mereka menyekolahkan klub berusia 16 tahun tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapat sponsor dari PT Timah Tbk untuk membiayai tiket pulang pergi Belitung ke Cirebon, kemudian biaya operasional lainnya, kami terus berupaya mencari kekurangan terutama untuk makan dan penginapan para pemain selama di Cirebon,” jelasnya.

Mereka sangat berterima kasih karena PT Timah Tbk secara langsung memberikan dukungan dan kepedulian terhadap prestasi olahraga khususnya sepak bola.

Ia berharap kedepannya bisa menjadi SSB dibawah binaan PT Timah Tbk agar lebih fokus mengasuh anak untuk kemajuan sepak bola Belitung Timur.

“Alhamdulillah PT Timah Tbk sangat terbantu, kami sangat terbantu dan berterima kasih,” ujar Pelatih SSB Bintar FC di LSI Nasional tersebut.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk terhadap SSB Bintar FC karena telah meraih prestasi tersebut.

“Klub SSB Bintar memang sangat konsisten dalam melakukan pembinaan olahraga di Beltim dan SSB ini melalui naungan ASkab Belitung Timur telah banyak melahirkan pemain di Belitung Timur,” ujar Burhanudin yang juga Ketua PSSI ASkab Belitung Timur.

Menurutnya, jalur klub SSB Bintar harus diikuti oleh klub-klub lain di Belitung Timur dalam mengukir prestasi.

Kemudian, dia mengapresiasi PT Timah Tbk juga memberikan dukungan dan bantuan untuk pengembangan olahraga di Belitung Timur, khususnya dalam mendukung SSB Bintar di LSI Cirebon.

“Dan semoga PT Timah Tbk terus membantu pembangunan olahraga di Belitung Timur, kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah mensponsori SSB Bintar,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *