DaerahBeritaNasionalPemerintahan

PT Timah Tbk Raih Dua Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

PT Timah Tbk berkomitmen untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan daerah dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengapresiasi PT Timah Tbk sebagai mitra CSR yang telah mendukung pembangunan di Bangka Tengah. Untuk itu, Pemkab Bangka Tengah memberikan dua penghargaan kepada PT Timah Tbk.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini meraih penghargaan sebagai Mitra CSR Penyampaian Laporan Keberlanjutan Periode 2020–2022 dan Mitra CSR Kategori Penyelarasan Program Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Kedua penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kepada Tim CSR PT Timah Tbk dalam Rapat Koordinasi dengan Mitra CSR di Hotel Soll Marina, Kabupaten Pangkalanbaru, Selasa (20/06/2023).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan Pemkab Bangka Tengah memiliki empat program unggulan yang diharapkan dapat diselaraskan dengan mitra CSR di Bangka Tengah. Diantaranya adalah program pengurangan stunting, ekonomi kerakyatan, dan sektor pariwisata.

“Alhamdulillah, kami sangat menyadari keberadaan teman-teman perusahaan ini sangat mendukung pemerintah daerah dalam menyediakan sarana, prasarana, bersama-sama membangun dan menjadikan Bangka Tengah lebih baik lagi,” ujar Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah.

Ke depannya, ia berharap mitra perusahaan dapat terus aktif dan berkolaborasi dengan Pemkab dalam melaksanakan program CSR untuk kepentingan masyarakat.

“Mari gunakan kekuatan CSR ini untuk membangun Bangka Tengah yang semakin unggul, dan sebagai sesama mitra CSR terus semangat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam menjalankan program CSR PT Timah Tbk

Dalam menjalankan program CSR, PT Timah Tbk berupaya mendorong dan meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat sekitar area pertambangan.

PT Timah Tbk juga berkomitmen untuk menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) MIND ID Group dalam menjawab tantangan dan proses bisnis yang berkelanjutan.

Program CSR PT Timah Tbk juga diselaraskan dengan nilai-nilai SDGs sehingga dapat memberikan manfaat dan nilai untuk mendukung kemandirian masyarakat.

Sepanjang tahun 2022, PT Timah Tbk menyalurkan dana CSR sebesar Rp 33 miliar yang dilakukan dalam beberapa program seperti daerah penangkapan ikan, taman karang, peningkatan kapasitas masyarakat adat, jaminan sosial bagi kelompok rentan dan difabel, dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *