BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Tingkatkan Pelayanan, Lapas Narkotika Lakukan Pengecekan Kesehatan Petugas

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Jajaran Perawatan dan Tim Medis Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang melaksanakan kegiatan cek kesehatan kepada seluruh petugas Lapas Narkotika, Jumat (23/06/2023).

Hal ini dalam rangka untuk mengontrol kesehatan petugas agar tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kontrol dan pemeriksaan kesehatan petugas, sekaligus pembagian vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh petugas kita agar tetap sehat dan prima dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkap Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang.

Lanjut Bambang, pemeriksaan kesehatan bagi para petugas dan WBP ini juga akan rutin dilakukan, sehingga dapat mencegah adanya gangguan kesehatan dan lain sebagainya.

“Pemeriksaan kesehatan ini akan kita lakukan secara rutin oleh Petugas Kesehatan yang bertanggungjawab dalam memberikan layanan kesehatan terhadap petugas dan wargabinaan baik ketika ada keluhan gangguan kesehatan maupun pemeriksaan visit medis yang memang rutin dilakukan untuk mengontrol kondisi kesehatan para petugas,” ujarnya.

Diketahui dalam pemeriksaan kesehatan yang meliputi tensi, gula, asam urat dan kolesterol, Petugas Kesehatan juga membagikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kebugaran jasmani kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Sementara itu, petugas kesehatan juga menghimbau kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Pangkalpinang tetap menjaga pola istirahat yang cukup.

“Mohon kalau sudah malam jangan begadang dan pergunaan waktu untuk istirahat manfaat dengan baik agar kalian tidak mudah kelelahan, yang dapat mengakibatkan imunitas atau kekebalan tubuh menurun, vitamin yang telah kami bagikan harus diminum dan dihabiskan sesuai anjuran pemakaian yang telah kami sampaikan. Karena lebih baik kita mencegah dan pada mengobati,” imbuh petugas kesehatan kepada para petugas saat memberikan layanan kesehatan.

(Jek/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *