BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Kejati Babel Potong 11 Hewan Kurban, 3 Lainnya Disalurkan ke Masjid Al-Akhlaq

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah atau 2023 Masehi.

Wakil Kepala Kajati Babel, Dwi Setyo Budi Utomo, selaku Plh Kepala Kejaksaan Tinggi Babel membuka secara langsung acara pemotongan atau penyembelihan hewan kurban.

Kepala Kejaksaan Tinggi Babel melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum Basuki Raharjo mengatakan, tahun ini Kejati melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 14 ekor.

Dengan jumlah 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing, pemotongan 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing dilaksanakan di Kantor Kejati Babel 

Sementara untuk 3 ekor kambing diserahkan atau didistribusikan di Masjid Al-Akhlaq di Desa Sampur, Bangka Tengah kedua di Masjid Al-Qomar Sinar Bulan Kota Pangkalpinang, dan ketiga di masjid Nurul Ittihad Kelurahan Air Kepala Tujuh Kota Pangkalpinang.

“Kemudian dagingnya akan didistribusikan kepada seluruh para Pegawai, PPNPN (OB + PTSP), Security, Honorer Non PPNPN Kejaksaan Tinggi Babel, Pegawai Kantin Adhyaksa, Pol PP Rumah Dinas, Marbot Kantor dan Rumah Dinas, Protokol Kejaksaan di Bandara,” kata Basuki, Kamis (29/6/2023).

“Kemudian Petugas Sampah Kantor dan Rumah Dinas, Petugas Kesehatan hewan kurban, masyarakat lingkungan Kantor dan Rumah Dinas Kejaksaan Tinggi Babel serta akan dikirim ke Pondok Pesantren dan ke Panti Asuhan,” ucapnya.

Basuki menambahkan, melalui kegiatan ini untuk menyingkirkan hal hal yang menghalangi upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Melalui kegiatan ini juga untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antar sesama,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *