BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Momen HUT Bhayangkara, Kapolda Babel ke Jajaran : Jadilah Teladan bagi Masyarakat!

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dalam momentum puncak HUT Bhayangkara ke-77, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Dirinya juga meminta kepada jajaran, untuk meminimalisir segala bentuk kesalahan, baik dalam bentuk pelanggaran disiplin maupun kode etik.

“Jangan ada pelanggaran-pelanggaran, baik disiplin, pelanggaran kode etik, pidana dan jadilah teladan bagi masyarakat untuk memberi pelayanan yang terbaik,” tegas Yan Sultra, di Kantor Gubernur Babel, Senin (01/07/2023).

Dalam kesempatan ini, dirinya juga tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder yang turut membantu Polri, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, sehingga Polri bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” terang Jendral Bintang Dua ini.

Dalam waktu dekat juga, lanjut dia, akan menghadapi Pemilihan Umum dan Pilkada 2024, untuk itu pihaknya akan melakukan pengamanan dalam jalannya Pemilu, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Selain itu, dirinya juga telah menegaskan kepada jajaran untuk tidak lupa menjaga netralitas dalam ajang pesta demokrasi 2024 nanti.

“Kami sudah menghimbau kepada anggota untuk siap mengawal pemilu ini dan juga jaga netralitas,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel), terutama di bawah kepemimpinan Kapolda, Irjen Pol. Yan Sultra.

Menurutnya, kerja sama yang baik antara jajaran kepolisian dan pemerintah daerah ini, mampu menjaga kondisi Babel untuk tetap aman dan tertib.

“Sinergitas di bawah kepemimpinan Pak Kapolda. Itu yang kita lihat ya, kondisi kita aman dan tertib,” ujar orang nomor satu di Babel ini.

Terlebih, Pj Gubernur Suganda menyoroti inisiasi Kapolda Babel dalam membentuk forum komunikasi yang lebih luas dari forkopimda, yaitu SKK.

“SKK itu Semua Kita Keluarga, isinya tidak cuma forkopimda. Isinya semua dinas instansi vertikal,” ungkapnya. 

Menurut Pj Gubernur Suganda, inisiasi Kapolda Babel ini menjadi salah satu alasan Babel bisa terasa “adem ayem” hingga saat ini.

Harapannya, hal ini dapat berlanjut ke depan, terutama dengan kondisi Indonesia terkhusus Babel yang sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi terbesar di tahun 2024.

“Semuanya boleh lancar dan aman. Untuk masyarakat, kita menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi dalam rangka kita menyukseskan pemilu,” pesan Pj Gubernur Suganda.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *