BeritaDaerahNasionalPemerintahanPendidikan

Protes Wali Murid Terkait PPDB, DPRD Babel Bakal Teruskan ke Pj Gubernur

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga saat ini terus menimbulkan gejelok ditengah masyarakat.

Ditambah lagi, server PPDB milik Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung beberapa hari lalu juga sempat terjadi down/eror, yang menyebabkan proses PPDB menjadi terganggu.

Tentu hal ini menyita perhatian dari banyak kalangan, tak terkecuali dari salah satu Wali Murid yakni Abi, yang bersama belasan wali murid lainnya menyambangi Kantor DPRD Babel, Selasa (04/07/2023), untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan dari pelaksanaan dan pengawasan PPDB tersebut.

Menurut Abi, aturan zonasi dan aturan prestasi pada pelaksanaan PPDB seharusnya tidak boleh dicampur adukkan. Karna apabila aturan zonasi ini di kedepankan, maka anaknya tidak perlu melakukan pendaftaran ke sekolah-sekolah yang jarak tempuhnya jauh dari kediamannya.

“Kami sangat dirugikan, ini orang tua wali murid yang kebetulan kami dekat dari rumah dan sekolahnya, berdasarkan faktor zonasi kami berhak, tapi dengan aturan yang diterbitkan pemerintah provinsi dan mereka arogan bertindak sehingga mereka memeksa menayangkan hari ini (hasil kelulusan -red), walaupun ada permasalahan yang belum terselesaikan,” ucap Abi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Babel, Marsidi Satar mengatakan, aspirasi yang telah disampaikan tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Dirinya juga akan menegaskan akan melaporkan permasalahan PPDB ini ke Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, agar bersama-sama dapat menemukan solusi bagi permasalahan PPDB tersebut.

“Kita sampaikan hal ini, Ini kan aspirasi masyarakat, Bagaimana PPDB ini memenuhi hajat orang banyak, terutama anak-anak yang mau sekolah, solusinya bagaimana, kan kita ada masih sekolah yang lain juga, jangan bicara jauh jarak kita perjuangkan (dulu-red),” pungkas Marsidi, usai melaksanakan audiensi bersama wali murid di Ruang Komisi IV DPRD Babel secara tertutup.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *