BeritaDaerahNasional

Hashim Djojohadikusumo Sebut Partai Gerindra Telah Kantongi Kandidat Cawapres untuk Prabowo

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan, bahwa pihaknya telah mengantongi kandidat yang akan menjadi Calon Wakil Presiden bagi Prabowo Subianto pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

“Setau saya ada 4-5 (nama kandidat Cawapres-red),” ucap Hashim, usai menghadiri acara pengukuhan relawan Prabowo, yang berlangsung di ballroom Gale-Gale Resto, Selasa (05/07/2023) malam.

Namun sayangnya, Hashim belum ingin membeberkan seperti apa kriteria spesifik Cawapres yang diinginkan oleh pihaknya untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Kendati demikian, pihaknya juga tak menutup kemungkinan salah satu dari beberapa nama yang santer dikaitkan dengan Prabowo Subianto seperti Muhaimin Iskandar, Erick Thohir, maupun Airlangga Sutanto, akan mendampingi kakak kandungnya tersebut dalam perebutan kursi RI 1 pada bulan Februari 2024 nanti.

“Pertama harus warga Indonesia, putra atau putri terbaik, kan bisa laki atau perempuan kan, yang sudah pasti kan warga Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto telah menegaskan bahwa dirinya akan kembali bertempur pada Pilpres 2024, saat ini pula Partai Gerindra telah membangun koalisi bersama Partai PKB.

Sementara itu, ketika ditanyai awak media, apakah Partai Golkar juga akan merapat kedalam koalisi Gerindra-PKB, Hashim menegaskan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi dan tidak menutup kemungkinan.

“Koalisi dengan Golkar itu kemungkinan besar (terjadi-red),” bebernya.

Lebih jauh, dirinya juga mengungkapkan bahwa pengumuman Cawapres bagi Prabowo Subianto tersebut, akan diumumkan sebelum pendaftaran Capres dibuka.

“Saya kira sebelum bulan September lah ya,” pungkas Adik Kandung Prabowo Subianto ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *