DaerahBeritaNasional

PT Timah Tbk Konsisten Dukung Turnamen Perikanan Belitong De Sintak 2023

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

PT Timah Tbk konsisten mendukung dan mensukseskan Turnamen Perikanan Belitong de Sintak 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

PT Timah Tbk telah mendukung acara ini sejak diresmikan pada tahun 2016. PT Timah Tbk tidak pernah absen memberikan dukungan untuk kegiatan rutin tahunan ini.

Turnamen yang digelar di utara Pulau Belitung, Tanjung Kelayang, Sijuk kali ini diikuti oleh 110 tim peserta dan digelar pada Sabtu-Minggu (8-9/7/2023).

Ketua Panitia Turnamen Perikanan Belitong de Sintak 2023 Ade Winarko mengatakan, turnamen bergengsi ini dimaksudkan untuk mengembangkan dunia pemancing di Belitung, sekaligus ajang silaturahmi dan memperkenalkan perikanan terukur sesuai arahan Kementerian Perikanan.

“Alhamdulillah pesertanya dari lokal Belitung, ada yang dari Jakarta, Palembang, Bekasi, Pangkalpinang, dan mayoritas Pulau Belitong,” ujar Ade Winarko.

Menurut Ade Winarko, teknik yang digunakan dalam turnamen ini merupakan perpaduan antara “sport fishing” dan “traditional fishing”.

Lanjut Ade, ajang tahunan yang digelar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung memperebutkan total hadiah 170 juta rupiah untuk 14 kategori pemenang.

Karena itu, dia mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk dalam mensukseskan event tahunan di Laut Sijuk tersebut.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2016 turnamen ini ada, PT Timah Tbk tidak henti-hentinya membantu kami, Dinas Perikanan, dan Pemerintah Kabupaten Belitung,” jelasnya.

Ia berharap PT Timah Tbk terus mendukung acara mereka agar semakin besar dan mendunia.

“Insyaallah Oktober 2023 nanti kita adakan satu event berskala nasional dan lokasinya direncanakan di wilayah selatan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *