BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Gandeng Kelompok Masyarakat, PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Pesisir Teluk Rubiah

Bagikan Berita

BangkaBarat,BERITACMM.com

Untuk menjaga ekosistem pesisir di Pantai Teluk Rubiah, Desa Tanjung, Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk bersama kelompok masyarakat Bangka Barat kembali menggelar penanaman mangrove, Selasa (11/7/2023).

Ketua Gapoktan Tanjung Jaya Hendrik yang juga pembina PT Timah Tbk mengatakan, penanaman mangrove merupakan upaya pelestarian lingkungan di kawasan pesisir.

Selain menanam mangrove, mereka juga menebar bibit ikan di kawasan tersebut. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan populasi ikan yang dapat mendukung kelestarian ekosistem pesisir.

penanaman Mangrove yang telah dilakukan bersama PT Timah sebelumnya,” ujar Hendrik.

Ia mengapresiasi komitmen anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk, dan partisipasi kelompok masyarakat yang telah terlibat dalam penanaman mangrove dan penebaran bibit ikan untuk menjaga ekosistem pesisir.

Sekda Mentok Rini menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh kelompok masyarakat di Kecamatan Mentok tersebut.

“Pemerintah Kecamatan Mentok menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Gapoktan Tanjung Jaya dan Kelompok Nelayan Ketapang Indah. Hal seperti ini harus dijaga dan dipertahankan. Penanaman pohon ini sebagai upaya melestarikan alam kita,” ujar Rini.

Sementara itu, Penyuluh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, Ira mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam hal pelestarian lingkungan.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik, dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kelestarian lingkungan kita,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *