BeritaDaerahNasionalOlahraga

Pemprov Babel Kucurkan DABA Rp 50,8 Miliar Untuk Sukseskan Porprov 2023

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Babel ternyata telah mengucurkan bantuan senilai puluhan miliar rupiah untuk menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Bangka Belitung (Babel) yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Barat pada 22 Agustus – 31 Agustus 2023 nanti.

Dalam hal ini, Kabid Olahraga Disparbudkepora Babel, Harun mengatakan, bantuan itu berasal dari Dana Bantuan (DABA) yang nantinya akan diperuntukkan bagi penyelesaian sarana serta pelaksanaan Porprov 2023 tersebut.

“Tahun ini saja kita kucurkan dana Rp 30,8 miliar, Rp 15 miliar untuk penyelesaian tribun stadion, sedangkan untuk persiapan pelaksanaan Rp 15,8 miliar, jadi tahun ini kita mengucurkan dana DABA ke Pemkab Bangka Barat untuk penyelenggaraan Porprov sebesar Rp 30,8 miliar,” kata Harun, Rabu (12/07/2023).

Sebelumnya, dikatakan Harun, pihaknya juga sudah mengucurkan dana segar ke Pemkab Bangka Barat senilai Rp 20 Miliar, untuk menyukseskan kegiatan itu.

“Jadi total untuk dukungan Pemerintah Provinsi Babel ke Pemkab Bangka Barat terkait Porprov senilai Rp 50,8 miliar,” bebernya.

Kendati saat ini diketahui, masih ada beberapa sarana dan prasarana yang belum selesai pengerjaannya. Namun, Harun menegaskan, pihaknya akan tetap optimis seluruh venue dapat selesai sebelum kegiatan Porprov bergulir dan acara itu dapat sukses seperti yang diharapkan.

“Kami tetap optimis karna seminggu lalu kita baru selesai rapat koordinasi berkenan dengan persentase yang sudah dicapai tuan rumah, baik secara penyiapan venue sarana, prasarana, dan pendukung lainnya,” tegasnya.

“Intinya kalo stadion sudah selesai, tinggal GOR (Gedung Olahraga) yang sudah mencapai 94 persen, sampai kemarin saya tanyakan tinggal finishing akhir, harapan kami dengan mungkin nanti dikebut jam kerja ditambah, saya rasa pada hari H GOR dapat digunakan,” sambung Kabid Olahraga Disparbudkepora Babel.

Lanjut Dia, saat ini juga untuk alat-alat pendukung kegiatan lainnya juga sudah dalam proses lelang, dan ditargetkan seluruh alat tersebut akan tiba di Mentok pada 10 Agustus 2023 nanti.

“Memang tidak semua alat kita beli, namun bukan berarti kita tidak punya, kita nanti solusinya meminjam peralatan yang ada di pengrov di cabor, berkenan peralatan yang belum disedia oleh tuan rumah,” pungkas Harun.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *