BeritaDaerahNasionalOlahraga

Kejurda 2023, Tolak Ukur Keberhasilan Pembinaan Para Atlet Muda

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2023 yang berlangsung sedari 10 Juli – 14 Juli 2023 secara resmi telah dibuka dan bergulir.

Sebanyak 748 pelajar yang mengikuti Kejurda tersebut terdiri dari 140 pelajar dari Pangkalpinang, 140 pelajar Bangka, 67 pelajar Bangka Barat, 99 pelajar Bangka Selatan, 100 pelajar Bangka Tengah, 85 pelajar Belitung, dan 117 pelajar Belitung Timur.

Pada Kejurda Pelajar Provinsi Babel tahun ini terdapat delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, renang, senam, karate, taekwondo, panahan, menembak, dan panjat tebing.

Kabid Olahraga Disparbudkepora Babel, Harun mengatakan, pergelaran ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana keberhasilan Kabupaten/Kota di Babel dalam melakukan pembinaan kepada para atlet-atlet muda.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyaring bibit-bibit atlet potensial yang akan dibawa pada ajang POPNAS tahun 2023 di Sumatera Selatan nanti.

“Yang mana tujuan Kejurda ini untuk mengukur keberhasilan pembinaan atlet pelajar yang dilakukan Kab/Kota, kemudian sebagai ajang seleksi atlet yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti POPNAS ke-16 di Sumatera Selatan,” kata Harun, Rabu (12/07/2023).

Lebih lanjut, Harus juga berharap, dari kegiatan ini dapat meraih para atlet yang berkualitas, sehingga dapat membawa harum nama Babel dikancah Nasional maupun Internasional dimasa sekarang maupun yang akan datang.

“Harapan kami atlet yang bersangkutan bisa memberikan yang terbaik bagi Babel, sehingga bisa menjadi kebanggaan kita bersama, mudah-mudahan atlet yang terpilih dapat bertanding secara maksimal,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *