BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Kembangkan Potensi Lokal Desa, PT Timah Tbk Dukung Bazar Durian di Desa Air Mesu

Bagikan Berita

BangkaTengah,BERITACMM.com

PT Timah Tbk berpartisipasi dalam Bazar Durian di Desa Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 13-15 Juli 2023.

Bantuan dari PT Timah Tbk ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung potensi desa. Pasalnya, Desa Mesu dikenal sebagai salah satu desa penghasil durian di Pulau Bangka. Sehingga saat musim durian, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Mesu Lestari kembali menggelar bazaar durian di Lapangan Sepak Bola Mesu.

Untuk mendukung kegiatan rutin tahunan tersebut, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan dana kepada panitia penyelenggara pada Rabu 12 Juli 2023.

membuat durian banyak dicari orang. Apalagi hanya ada musim-musim tertentu.

Ketua Panitia Bazaar Durian, Muhammad Rizki Romadhon Putra Kelana (27) mengatakan, selain bazaar durian, juga digelar kontes durian lokal, serta lelang durian.

“Kegiatan ini sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2012 dan 2019. Alhamdulillah pada tahun 2023 acara ini dapat diselenggarakan kembali. Sempat terhenti beberapa tahun, karena cuaca yang kurang baik sehingga buah yang dihasilkan kurang baik dan hasil yang kurang maksimal,” ujar Muhammad Rizky.

Menurutnya, potensi durian di desanya sangat luar biasa, karena banyak warga yang memiliki kebun durian dan ini menjadi ciri khas desanya. Maka mereka berinisiatif untuk kembali mengadakan kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan karena awalnya hanya kecil-kecilan. Awalnya mereka menduga minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini kurang, namun ternyata sebaliknya.

“Antusiasme warga kami luar biasa dengan adanya acara ini, dimana target kami sekitar tiga puluh stand, ternyata animo peserta bisa dua kali lipat,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini dapat terselenggara kembali berkat dukungan berbagai pihak termasuk PT Timah Tbk. Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan ini.

“Alhamdullilah, dukungan dari berbagai pihak sangat luar biasa, terutama PT Timah, dalam hal ini dukungannya luar biasa, karena banyaknya donatur, dan PT Timah paling banyak mendapatkan dukungan. memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Mesu Fajri juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan PT Timah Tbk kepada masyarakat. Mereka juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar dapat melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya.

“Terima kasih PT Timah Tbk, telah berpartisipasi dalam bazaar durian di desa kami. Semoga kedepannya PT Timah Tbk dapat terus mendukung kegiatan kami, karena ini adalah langkah awal kami untuk mengubah keadaan, dimana sebelumnya kegiatan ini diadakan bentuk pemberian durian menjadi bazaar durian. Dan ini sangat luar biasa bagi kami. Semoga kedepannya PT Timah tetap peduli kepada kami,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *