BeritaDaerahNasionalOlahraga

Tim Bola Voli Putri Babel Amankan Satu Tempat di 16 Besar Kapolri Cup 2023

Bagikan Berita

Palembang,BERITACMM.com

Tim Voli Putri Bangka Belitung (Babel) akhirnya memastikan satu tempat di 16 besar Turnamen Voli Kapolri Cup 2023, yang nantinya dalam waktu dekat bakal digelar di Jakarta.

Berhasilnya Tim Bola Voli Putri Babel mengamankan satu tiket tersebut, usai menyapu tiga kemenangan beruntun di tingkat Zona II, yang diselenggarakan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dimana pada laga terakhir, Tim besutan Kristin Mareti itu berhasil keluar sebagai pemenang usai menyudahi perlawanan sengit dari Tim Bola Voli Putri Kepulauan Riau dengan skor akhir 3-2, berlangsung di Gor PSCC Palembang, Minggu (7/8/23) sore.

Menariknya, pada laga ini, mentalitas dan kekompakan Tim Putri Babel benar-benar diuji. pasalnya, di dua set pertama Tim Voli Putri Kepulauan Riau telah unggul terlebih dahulu, dengan perolehan poin 21-25 dan 16-25.

Meskipun tertinggal 2-0, Tim Voli Putri terus memberikan perlawanan dan sukses keluar dari tekanan. Alhasil, pada set ketiga, Detta dan kawan-kawan berhasil unggul jauh dengan poin 25-6 dan membuat skor sementara menjadi 1-2.

Memasuki set keempat, Tim Voli Putri Babel terus melancarkan serangannya kepada Tim Voli Putri Kepri. Mental yang terjaga, membuat Tim Putri Babel akhirnya kembali berhasil merebut set keempat dengan poin 25-15. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Pada set kelima, kejar-kejaran poin diperlihatkan oleh kedua Tim. Tim Voli Putri Kepri sempat unggul dengan selisih 3 poin yakni 4-7.

Namun, kembali lagi Tim Voli Putri Babel menunjukkan mental dan semangat yang tinggi dan pada akhirnya berhasil membalikkan keadaan serta menyudahi pertandingan dengan poin 15-12.

Atas hasil tersebut, Tim Voli Putri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2, dan memastikan diri menjadi juara Grup Zona II Turnamen Voli Kapolri Cup 2023.

Usai pertandingan, Dir Reskrimsus Polda Babel, Kombes Pol Djoko Julianto menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penampilan yang ditunjukkan oleh Tim Voli Putri Babel.

Ia melihat, perjuangan yang dilakukan oleh Detta dan kawan-kawan menunjukkan sikap mental dan semangat juang yang luar biasa.

“Kita bersyukur sekali, Tim kita mentalnya tetap terjaga. Tadi sempat tertinggal 2-0, namun mereka masih memberikan perlawanan. Ya, akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan dan alhamdulillah, kita menang. Kita sangat bangga dengan Tim ini,” ungkap Djoko, Minggu (7/8/23) malam.

Pencapaian yang diraih ini pun, lanjut Djoko, akan menjadi motivasi lebih untuk pertandingan selanjutnya yang akan berlangsung di Jakarta.

“Alhamdulillah, hasil ini menjadikan kita juara grup dan lanjut ke Jakarta untuk bermain dengan tim lainnya,” tutup Ketua Penanggung Jawab Tim Bola Voli Putri Babel ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *