BeritaDaerahNasionalOlahraga

Pekan Sehat PT Timah Tbk di Toboali, Ribuan Warga Larut Dalam Kebersamaan

Bagikan Berita

Toboali,BERITACMM.com

Semarak Pekan Sehat PT Timah Tbk di Pantai Nek Aji, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan berlangsung meriah. Sekitar 12 ribu masyarakat tumpah ruah mengikuti Fun Walk dan Zumba bersama di Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (13/8/2023).

Warga Bangka Selatan sejak pagi sudah memadati Pantai Nek Aji. Mereka datang bersama keluarga dan rekan untuk menyemarakkan Pekan Sehat dalam rangka HUT ke-47 PT Timah Tbk.

Belasan ribu peserta berolahraga bersama mengelilingi kota Toboali sejauh 3 Km dan juga ikut senam zumba bersama dan menikmati hiburan.

Peserta Pekan Sehat PT Timah Tbk semakin antusias saat nomor undian dibacakan, mereka berharap bisa membawa pulang ratusan hadiah seperti peralatan elektronik, sepeda, hadiah hiburan dan hadiah utama yakni satu unit motor listrik.

Toboali menjadi lokasi kedua Pekan Sehat PT Timah Tbk setelah pekan lalu dilaksanakan di Kota Pangkalpinang pada 6 Agustus. HUT ke-47 PT Timah Tbk mengusung tema ‘Selaras dan Kerja Keras’.

Tak hanya menikmati keseruan, warga juga antusias untuk berbelanja produk UMKM. Pasalnya dalam Pekan Sehat ini PT Timah Tbk menghadirkan puluhan UMKM mitra binaan dan UMKM lokal dari Bangka Selatan.

Pekan Sehat PT Timah Tbk juga menghadirkan Mobil Sehat PT Timah Tbk untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk.

Kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk di Toboali turut dihadiri Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Timah Tbk Fina Eliani, Komisaris PT Timah Tbk Yudo Dwinanda Priaadi dan Agus Ranjani.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kajari Bangka Selatan Riama Sihite, Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi, Perwakilan Polres Bangka Selatan dan Forkompinda Bangka Selatan turut hadir menyemarakan Pekan Sehat HUT Ke-47 PT Timah Tbk.

Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan mengatakan, kegiatan Pekan Sehat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-47 Perusahaan.

Tigor mengapresiasi antusiasme warga Bangka Selatan mengikuti Pekan Sehat PT Timah Tbk. Kedepan, Ia berharap PT Timah Tbk semakin maju dan bisa terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-47 PT Timah Tbk. Kita senang melihat antusiasme warga yang semangat sejak tadi pagi. Ini luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengajak semua pihak untuk mendukung dan mendoakan PT Timah Tbk agar tetap jaya sehingga bisa terus berkontribusi bagi masyarakat.

“Harapannya mohon doa dan dukungan dari semuanya supaya PT Timah Tbk tetap jaya, bisa terus maju dan memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat hingga ratusan tahun lagi. Generasi muda masih mebutuhkan efek ekonomi dari PT Timah Tbk,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memilih Bangka Selatan sebagai salah satu lokasi Pekan Sehat dalam rangka merayakan HUT ke-47 Perusahaan.

“Kami mengapresiasi dan bangga dan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah melaksanakan kegiatan ini di Bangka Selatan. ini luar biasa sekali dan animo masyarakat juga luar biasa. Kita doakan PT Timah Tbk tambah berkah, selalu memberikan kontribusi besar dan kebermanfaatan untuk Basel dan selama ini sudah kami rasakan kontribusinya,” kata Debby.

Ia melanjutkan, kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat tapi juga ikut menggerakkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, PT Timah Tbk juga memfasilitasi UMKM untuk memasarkan produknya.

Menurut Debby, beberapa waktu lalu PT Timah Tbk menggelar bakti sosial di Bangka Selatan. Salah satunya donor darah yang manfaatnya juga dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dan saya mengapresiasi PT Timah Tbk di Bangka Selatan. Sekitar 12.000 tiket artinya masyarakat tumpah ruah hadir. Warga senang dan UMKM juga merasakan dampak perekonomian yang luar biasa. Ada puluhan UMKM yang hadir dan ini bisa membangkitkan perekonomian Basel,” katanya.

Salah satu peserta Pekan Sehat PT Timah Tbk, Beni mengatakan, Ia bersama puluhan anggota perguruan pencak silat Baringin Sakti Bangka Selatan ikut menyemarakan kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk.

“Kami ramai-ramai ikut dari Perguruan Pencak Silat Baringin Sakti Bangka Selatan. Kita ikut meramaikan acara seperti ini. Apalagi ini hari libur. Jadi antuasias juga buat ikut, apalagi acara seperti ini jarang di sini. Jadi seru juga,” kata Beni.

Senada, salah satu peserta lainnya Eka warga Jalan Ahmad Yani mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini untuk mengisi kegiatan di akhir pekan.

“Saya datang bersama anak-anak, sekalian berolahraga siapa tau beruntung bisa dapat hadiah juga. Seru lah acaranya, ramai banget yang ikut karena hari Minggu terus acaranya di Pusat Kota jadi orang lebih dekat buat ikutan,” ucapnya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk juga akan kembali menggelar kegiatan seperti ini, selain memberikan hiburan juga dapat berolahraga bersama.

“Semoga jaya selalu PT Timah Tbk dan sering-sering melaksanakan kegiatan seperti ini. Karena acaranya seru sekali,” ungkapnya.

Pemenang Grand Prize Motor Listrik pada Pekan Sehat PT Timah Tbk di Toboali Mardiati sempat meneteskan air matanya saat nomor undian yang dimilikinya diumumkan Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan mendapatkan satu unit Motor.

“Iya saya nangis tadi saking senangnya. Karena enggak nyangka bisa dapat hadiah motor. Saya tadi sudah mau pulang, tapi denger dibacain undian kebetulan saya hampir hafal nomornya. Terus pas liat lagi bener nomor saya yang disebut makanya saya langsung lari dan maju,” katanya.

Ia bahkan tak memiliki prasangka apapun bisa mendapatkan hadiah utama ini. Sejak pagi iniii Ia hanya berdoa bisa mendapatkan hadiah.

“Saya tadi sempat pulang, tapi balik lagi karena masih berharap dapat hadiah. Saya hanya berdoa tadi semoga7 di hadiah apapun itu, meskipun hadiah kecil. Tapi ternyata dapat hadiah motor,” ceritanya.

Menurutnya kegiatan memberikan berkah tersendiri baginya. Ia bisa memiliki kendaraan lagi.

“Alhamdulillah bisa punya kendaraan lagi, ini akan saya gunakan untuk ke pasar. Untuk kerja karena saya kadang ngambil upah nyuci. Terima kasih PT Timah Tbk,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *