BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Tak Mau Berpolemik, Dua Stafsus Pj Gubernur Babel Pilih Mundur

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dua staf khusus (stafsus) Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), akhirnya lebih memilih untuk mengundurkan diri.

Mundurnya dua Stafsus ini diduga kuat lantaran ramainya pemberitaan yang menyorot keberadaan stafsus yang menjadi orang pilihannya Pj Gubernur Suganda

Demikian hal ini disampaikan oleh Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam kegiatan desiminasi bersama wartawan, yang berlangsung di gedung mahligai Rumah Dinas Gubernur, Senin (14/08/2023).

“Mereka mengundurkan diri karna gak mau berpolemik, suratnya sudah masuk ke Biro Umum untuk per 1 September udah berhenti,” ungkap Suganda di hadapan wartawan

Dirinya pun mengaku tak menahan keinginan mundur dua orang stafsus tersebut. “Ya sudah kalo mau mengundurkan diri saya gak bisa maksa,” timpalnya.

Namun ditegaskan Suganda, bahwa formasi 10 orang stafsus Pj Gubernur ini ada dan merupakan orang-orang pilihannya untuk mendampingi kinerja Sekjen Ombudsman RI dalam menjalankan kepemimpinan di pemerintahan provinsi Babel.

“Ada kok orangnya, satunya itu abang saya. Dia sarjana politik di Unsri (Universitas Sriwijaya), dia yang temenin saya 24 jam. Itu kenapa adminsitrasi kita (Pemprov Babel) enggak pernah macet, sampai malam dia temenin saya kerja. Dia yang bisa saya ganggu malam-malam untuk bantu saya,” terang Suganda.

Ada lagi stafsus yang merupakan ajudannya dari instansi kepolisian, serta pengawal. “Sejak jadi ajudan gajinya enggak lagi di kepolisian, makanya masuk di stafsus. Dan semua gajinya sesuai standarnya, tidak dilebihkan, sama kok dengan stafsus sebelum-sebelumnya,” urainya lagi.

Sebelumnya, diakui Suganda, bahwa dirinya sempat ingin mengosongkan formasi stafsus ini, namun khawatir akan disalahkan di kemudian hari. “Karena yang sebelumnya juga ada, bahkan di seluruh Indonesia ini ada. Kalau saya kosong, takutnya saya akan disalahkan. Stafsus beda dengan staf ahli gubernur yang memang dari ASN,” tuturnya.(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *