BeritaDaerahNasionalOlahraga

Tim Bulutangkis Pangkalpinang Optimis Sapu Bersih Medali Emas di Ajang Porprov Bangka Barat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pangkalpinang, Ari Irawan, optimis bahwa atlit-atlit pebulutangkis asal Kota Pangkalpinang dapat berbicara banyak, pada ajang Porprov VI yang berlangsung di Kabupaten Bangka Barat.

Bahkan melihat kemampuan tim yang dimiliki saat ini, pihaknya yakin dapat menyapu bersih medali emas, baik dikategori laki-laki maupun perempuan.

Demikian hal ini disampaikan Ari Irawan, saat melepas atlit bulutangkis Kota Pangkalpinang bersama Sekretaris Pengkot PBSI Pangkalpinang Rusdianto, untuk bertanding diajang Porprov VI Bangka Barat, Rabu (23/08/2023).

“Tentu saya berada disini untuk memberikan support kepada adik-adik semua. Melihat kemampuan tim kita saat ini, kalo bisa saya berharap sapu bersih medali emas. karna tadi seperti ketua harian bilang saya juga akan kasih bonus nanti bagi yang juara,” kata Ari, disambut riuh tepuk tangan para atlit.

Dirinya juga berharap, para atlit dapat menjaga sportivitas dalam pertandingan nanti, dan mampu membawa terbang nama Kota Pangkalpinang, Khususnya dalam cabor Bulutangkis ini.

“Saya berharap tim putri dan putra Pangkalpinang dapat bertanding dengan hati, bertanding dengan spirit yang tinggi, jaga sportivitas, bawa harum nama kota Pangkalpinang, dan jaga nama baik PBSI,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Ari juga menyampaikan apresiasinya atas perjuangan Tim Putri Bulutangkis Babel yang berhasil lolos Pra-PON dan akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 nanti.

“Saya secara pribadi, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim putri Babel yang berjuang di Pra-PON sehingga kita bisa ikut serta PON di Aceh,” tuturnya.

Namun sayangnya, untuk tim bulutangkis  Babel kategori putra nampaknya harus mengubur mimpi untuk berlaga di PON Aceh nanti, setelah ditumbangkan Sumatera Selatan dengan skor tipis di perhelatan Pra-PON kemarin.

Kendati begitu, Ari tetap memberikan pujian kepada tim putra Babel karna telah mampu bersaing dengan atlit-atlit di tingkat Nasional. Serta, meminta untuk terus melakukan latihan agar dapat meraih juara di event-event nasional maupun internasional dimasa yang akan datang.

“Jangan berkecil hati, tetap semangat terus tingkatkan latihan dan kemampuan. Karna akan ada banyak sekali event-event besar yang bakal menanti kita saat ini,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *