BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK Bulan Depan, Formasi Guru Paling Dominan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali membuka penerimaan pegawai pemerintahan untuk tahun 2023.

Namun sayangnya, rekrutmen ini hanya dibuka untuk seleksi  Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK). Demikian kepastian ini disampaikan oleh Kepala BKPSDM Babel, Susanti, pada Jumat (25/08/2023).

“Ini kesempatan baik bagi siapa saja yang berminat dan ingin mengabdi sebagai ASN, dalam hal ini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK,” kata Susanti.

Disampaikan Susanti, bahwa sesuai dengan jadwalnya, rekrutmen CPPPK 2023 diumumkan pada 16 September 2023 nanti, dan untuk pendaftaran dibuka pada 17 September 2023.

Sedangkan, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi akan berlangsung pada 5-29 November 2023, dan kelulusan akan diumumkan pada 1 Desember 2023.

Selain itu untuk formasi, lanjut Susanti, pihaknya akan membuka 575 formasi yang terbagi untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan umum. Dari jumlah tersebut, CPPPK formasi guru paling dominan dengan jumlah yang formasi yang disediakan sebanyak 521 formasi.

“Untuk tenaga kesehatan sebanyak 24 formasi, dan sisanya 30 formasi untuk teknis (umum),” ujarnya.

Dirinya menambahkan, jumlah formasi yang diusulkan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan, terutama pertimbangan pegawai yang memasuki usia pensiun.

Lebih jauh, dirinya juga menyarankan, bagi yang berminat agar dapat segera menyiapkan diri, mulai dari administrasi, pembelajaran, kesiapan mental dan spiritual.

“Setelah semua usaha kita lakukan dengan maksimal, terakhir adalah meminta restu orang tua atau keluarga, berdoa kepada Allah SWT dan berpasrah diri atas ketetapan yang diberikan,” tuturnya.

Terakhir, Susanti mengingatkan calon pelamar CPPPK 2023 untuk tidak terpengaruh terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terkait dengan seleksi ini.

“Hati-hati terhadap penipuan. Penerimaan ini sama sekali tidak ada pungutan biaya apapun. Jangan mudah percaya dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab, berita hoaks atau modus penipuan apapun yang berkaitan dengan penerimaan CASN,” pesan Kepala BKPSDM Babel ini.

Sebagai Informasi, terkait penerimaan akan disampaikan melalui sejumlah kanal resmi, antara lain website bkpsdmd.babelprov.go.id dan babelprov.go.id. Kemudian, juga dapat dilihat pada akun media sosial instagram bkpsdmd.babel, rendapeg.bkpsdmdbabel, diskominfobabel dan inradiofm. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi helpdesk (081818817772).

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *