BeritaDaerahKesehatanNasional

Ratusan Masyarakat Babel Terima Layanan Pengobatan Gratis dan Bhakti Sosial dari Altar AKABRI 89

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Alumni Taruna (Altar) AKABRI 89 kembali menggelar Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan terpusat di Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Bertemakan ‘Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju’, kegiatan ini menyasar hampir seluruh kalangan masyarakat, terkhusus untuk para warga yang kurang mampu serta ingin melakukan pengecekan kesehatan.

Untuk di Bangka Belitung sendiri, Kapolda Irjen Pol Yan Sultra mengungkapkan, ada berbagai kegiatan bhakti kesehatan dan sosial yang dilakukan alumni Akabri 89 di Babel di antaranya operasi katarak diikuti 16 orang, 7 orang operasi minor, poli gigi melayani masyarakat kurang mampu.

“Kemudian 50 anak mengikuti khitanan massal berasal dari kurang mampu dari Kota Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah. Pengobatan gratis 516 pasien dari tiga daerah, yakni Bangka, Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang,” ungkap Yan, dihadapan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, melalui zoom, Sabtu (26/08/2023).

Selain itu, dikatakan Kapolda, pihaknya juga telah menyiapkan ratusan paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Selain Bhakti Kesehatan kami juga melakukan Bhakti Sosial dengan menyiapkan 889 paket, jadi ada angka 88 dan 89 nya pak. Paket sembako yang akan dibagikan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Yan Sultra juga melaporkan bahwa untuk di Babel ada dua orang yang saat ini menjadi alumni AKABRI 89 yakni dirinya dan Kepala BNN Babel Brigjen Pol Isnaeni Ujiarto.

Tak lupa, Yan Sultra juga mengucapkan apresiasinya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan itu, tak terkecuali para Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah menjemput dan membawa masyarakat tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Itulah wujud pengabdian kami 34 tahun ini, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita. Terimakasih undangan yang hadri berpartisipasi meriahkan kegiatan ini. Ini tanggungjawab kita bersama untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, turut mengapresiasi kegiatan Bhakti Kesehatan dan Sosial alumni Akabri 89 yang berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

“Terimakasih pak Kapolda Babel pak Irjen Yan Sultra beserta Forkompimda dan instansi terkait yang tergabung dalam Bhakti Kesehatan dan Sosial alumni Akabri 89 di Babel. Tadi saya lihat juga ada ibu-ibu Bhayangkari,” kata Yudo.

Panglima TNI juga mengucap terimakasih kepada Kapolda Babel yang telah mengkoordinir TNI Polri dan Instansi terkait dalam Bhakti Kesehatan dan Sosial yang sangat bagus tersebut.

“Tadi ada operasi katarak ini sangat bagus dilaksanakan, ini banyak diderita masyarakat Indonesia, sangat bagus dilaksanakan khususnya di Babel. Supaya dilanjutkannya  terimakasih Kapolda Altar 89 yang telah berkibar di Babel,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *